Rabu, Juni 19, 2024

Pemkab Ciamis Sebar Damkar ke 3 Wilayah, Respon Cepat Kebakaran

Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan respon cepat kebakaran, Pemerintah Kabupaten Ciamis menyebarkan 3 armada Damkar.

Armada Damkar ini disebar di tiga eks kwadanan yakni Kecamatan Kawali, Kecamatan Rancah dan Kecamatan Banjarsari.

“Dengan penambahan armada Damkar ini diharapkan pelayanan ke masyarakat dalam penanganan kebakaran lebih baik dan lebih cepat lagi. Jangan sampai disoraki warga karna terlambat datang ke lokasi kebakaran,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, saat meluncurkan armada Damkar di halaman Pendopo, Rabu (14/10/2020).

Dikatakan Herdiat, sebelumnya Damkar Ciamis sering diolok-olok warga. Pasalnya setiap ada laporan kebakaran selalu telat karena lokasi jarak yang jauh.  Sehingga dengan menempatkan Damkar dibeberapa lokasi untuk layanan respon cepat bila terjadi kebakaran.

“Tahun lalu pernah terjadi. Ketika Damkar datang malah disoraki, disambut tepuk tangan olok – olok warga karena rumah yang terbakarnya keburu habis. Jangan sampai terulang lagi,” tegas Herdiat.

Herdiat juga minta para petugas Damkar agar standby dan siap siaga jika dibutuhkan.

“Jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh nomor kontak petugas damkar susah dihubungi. Semua harus siap siaga 24 jam dan respon cepat ketika ada laporan kebakaran,” imbuhnya.

Diakui Herdiat petugas Damkar di Ciamis masih kurang. Terkait hal tersebut pihaknya berencana akan melakukan rekrutmen di tahun 2021.

“Petugas damkar termasuk profesi dengan resiko tinggi. Makanya kita akan lebih perhatikan lagi untuk kesejahteraannya,” pungkas Herdiat. (AY/Djavatoday)

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya