Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pemkab Ciamis Sebar Damkar ke 3 Wilayah, Respon Cepat Kebakaran

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan respon cepat kebakaran, Pemerintah Kabupaten Ciamis menyebarkan 3 armada Damkar.

Armada Damkar ini disebar di tiga eks kwadanan yakni Kecamatan Kawali, Kecamatan Rancah dan Kecamatan Banjarsari.

“Dengan penambahan armada Damkar ini diharapkan pelayanan ke masyarakat dalam penanganan kebakaran lebih baik dan lebih cepat lagi. Jangan sampai disoraki warga karna terlambat datang ke lokasi kebakaran,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, saat meluncurkan armada Damkar di halaman Pendopo, Rabu (14/10/2020).

Dikatakan Herdiat, sebelumnya Damkar Ciamis sering diolok-olok warga. Pasalnya setiap ada laporan kebakaran selalu telat karena lokasi jarak yang jauh.  Sehingga dengan menempatkan Damkar dibeberapa lokasi untuk layanan respon cepat bila terjadi kebakaran.

“Tahun lalu pernah terjadi. Ketika Damkar datang malah disoraki, disambut tepuk tangan olok – olok warga karena rumah yang terbakarnya keburu habis. Jangan sampai terulang lagi,” tegas Herdiat.

Herdiat juga minta para petugas Damkar agar standby dan siap siaga jika dibutuhkan.

“Jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh nomor kontak petugas damkar susah dihubungi. Semua harus siap siaga 24 jam dan respon cepat ketika ada laporan kebakaran,” imbuhnya.

Diakui Herdiat petugas Damkar di Ciamis masih kurang. Terkait hal tersebut pihaknya berencana akan melakukan rekrutmen di tahun 2021.

“Petugas damkar termasuk profesi dengan resiko tinggi. Makanya kita akan lebih perhatikan lagi untuk kesejahteraannya,” pungkas Herdiat. (AY/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya