Minggu, Juni 16, 2024

Pemkab Ciamis Perpanjang PPKM Mikro, Bupati Ingatkan Prokes

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis perpanjang PPKM Mikro dimulai 23 Februari-8 Maret 2021. Setelah sebelumnya berakhir pada 22 Februari 2021 kemarin.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah mendapat instruksi dari Mendagri terkait PPKM Mikro. Bahkan Pemkab Ciamis pun telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Jadi setelah mendapat instruksi dan koordinasi dengan Satgas Provinsi maka kami akan perpanjang PPKM Mikro. Saat ini kondisi kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis masih tinggi,” ungkap Herdiat, Selasa (23/2/2021).

Agar PPKM Mikro ini berjalan maksimal dalam mengatasi pandemi Covid-19, Bupati Ciamis menginstruksikan kepada para camat dan para pejabat di lingkungan Pemkab Ciamis untuk lebih gencar lagi dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Sekaligus juga memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait Pemkab Ciamis perpanjang PPKM Mikro. Sehingga masyarakat lebih taat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Pada camat dan para pejabat, pimpinan SKPD lebih serius lagi untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Semuanya harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ucapnya.

PPKM ini pun sebagai upaya untuk mencegah munculnya kembali klaster perkantoran. Sebab, sebelumnya di Ciamis terjadi klaster perkantoran dari Samsat Ciamis. Dimana ada 53 pegawai Samsat Ciamis yang terkonfirmasi positif corona. Bahkan 8 diantaranya harus diisolasi terpusat di Komplek Islamic Center. (AY/CN/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya