Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pemkab Ciamis Launcing Klimaks PPJ, Bentuk Kehumasan Setiap SKPD

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis meluncurkan program Klimaks PPJ atau klinik maksimalisasi Protokol, Photography dan Jurnalistik. Tujuannya untuk mendorong agar setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) memiliki fungsi kehumasan.

Peluncuran program ini dilakukan oleh Pj Sekda Ciamis Toto Marwoto di Aula Setda Ciamis, Senin (2/11/2020). Sekadar diketahui, bagian humas bertugas merumuskan, mengkoordinasikan dokumentasi, publikasi, informasi serta keprotokolan.

Kabag Humas Setda Ciamis Ani Supiani menjelaskan, Klimaks PPJ ini untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) di setiap SKPD yang memiliki kemampuan kehumasan.

Sehingga setiap dinas bakal memiliki tim khusus yang bisa memahami terkait teknis keprotokolan, dokumentasi atau photography dan jurnalistik atau rilis kegiatan kepada media.

“Progam optimalisasi tujuannya untuk mewujudkan kemandirian setiap dinas dalam penyelenggaraan kegiatan protokoler, dokumentasi serta eksistensi lembaga dalam publikasi media,” katanya.

Rencananya, program Klimaks PPJ ini mulai dilaksanakan di awal tahun 2021. Sehingga setiap SKPD Pemkab Ciamis nantinya memiliki tenaga dan tim kehumasan secara mandiri.

Menurut Ani, dengan Klimaks PPJ ini mampu meningkatkan koordinasi antar setiap SKPD maupun instansi lainnya. Terutama dalam penyelenggaraan setiap kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis maupun pimpinan SKPD masing-masing. Baik kegiatan internal maupun eksternal.

“Setiap SKPD dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara faktual dalam bentuk sebuah rilis, sebagai wujud dari keterbukaan informasi publik. Dari photografi sendiri dapat memiliki dokumentasi yang baik sesuai dengan kebutuhan. Serta terwujudnya ketahanan informasi,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya