Minggu, Oktober 17, 2021

Zona Oranye, Pembelajaran Tatap Muka di Ciamis Tunggu Evaluasi

Berita Ciamis (djavatoday.com), – Kabupaten Ciamis saat ini masih berada di zona oranye.
Terkait status tersebut Pemerintah Kabupaten Ciamis masih melakukan evaluasi kelanjutan pembelajaran tatap muka (PTM) pasca Idul Fitri.

Pada bulan Ramadhan , Pemkab Ciamis sudah melaksanakan uji coba sekolah tatap muka secara parsial selama dua minggu.

Baca juga:

Selama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan lancar,. Penerapan protokol kesehatan di setiap sekolah dilaksanakan dengan ketat. Begitupun dengan sarana dan prasarananya dinilai maksimal. Sehingga tidak ditemukan siswa yang terpapar Covid-19.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku akan mengevaluasi sekolah tatap muka.

“Sekolah tatap muka ini apakah akan dilanjut atau secara daring akan kita evaluasi,” ujarnya saat ditemui usai rakor di Aula Setda Ciamis, Jumat (21/5/2021).

Herdiat menuturkan kalaupun sekolah tatap muka ini akan diteruskan, kemungkinan akan dilaksanakan secara parsial. Artinya dilihat berdasarkan zonasi daerah dan vaksinasi guru.

“Sampai saat ini masih banyak guru yang belum divaksin dengan berbagai kendala. Misalnya saat akan divaksin tiba-tuba tekanan darahnya tinggi atau ada penyakit penyerta lainnya,” imbuhnya.

Terpisah, Kapala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat mengatakan pihaknya masih menunggu surat edaran (SE) dari Bupati Ciamis. Namun melihat pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka selama dua minggu dulu semuanya berjalan lancar. Pantauan di setiap sekolah melaksanakan prokes dengan ketat.

“Kami berharap pembelajaran tatap muka bisa dilanjutkan. Namun keputusannya tetap menunggu surat edaran. Semoga saja surat edaran Bupati Ciamis segera keluar,” pungkasnya.

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU