Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pembelajaran Luring di Ciamis Dihentikan Untuk Semua Kecamatan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Kegiatan belajar luar jaringan atau pembelajaran Luring di Ciamis bagi jenjang SD dan SMP saat ini diberhentikan untuk sementara waktu. Mengingat, saat ini kondisi kasus Covid-19 di Ciamis terus meningkat.

“Untuk sementara waktu kegiatan belajar Luring atau mobile teaching dihentikan. Jadi, gantinya pembelajaran daring untuk semua tingkatan baik SD maupun SMP harus dimaksimalkan lagi seperti sebelumnya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, H. Tatang, Senin (21/9/2020).

Tatang menjelaskan, kegiatan belajar secara Daring ini diperuntukan untuk semua sekolah yang tersebar di Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Iya untuk semua sekolah. Kalau kemarin memang hanya 5 kecamatan saja, namun saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis mengalami peningkatan. Jadi Pembelajaran Luring di Ciamis tutup untuk sementara waktu,” jelasnya.

Menurutnya, pembelajaran daring akan dilakukan sampai tanggal 30 September 2020. Namun, itu juga nanti sesuai dengan hasil koordinasi bersama gugus tugas Covid-19 Kabupaten Ciamis.

“Kalau nanti kata gugus tugas sudah memperrbolehkan untuk pembelajaran luring kembali, pasti akan dilanjutkan. Namun, kalau tidak diperbolehkan ya harus ikuti aturan dan imbauan. Untuk sementara masih belajar secara daring,” tuturnya.

Tatang berharap, dengan dilaksanakanya pembelajaran daring ini siswa bisa lebih produktif lagi dalam belajar. Jangan, malas untuk belajar. Meskipun saat ini pandemi, tapi harus semangat dalam menimba ilmu.

“Kouta gratis sudah hampir semuanya terbagi. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak belajar. Mudah-mudahan di masa pandemi Covid-19 siswa di Kabupaten Ciamis tetap semangat dalam mengemban ilmu. Pembelajaran luring ataupun daring di Ciamis yang penting harus dijalani dengan penuh semangat,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya