Selasa, Juli 16, 2024

Pembelajaran Luring di Ciamis Dihentikan Untuk Semua Kecamatan

Ciamis (Djavatoday.com),- Kegiatan belajar luar jaringan atau pembelajaran Luring di Ciamis bagi jenjang SD dan SMP saat ini diberhentikan untuk sementara waktu. Mengingat, saat ini kondisi kasus Covid-19 di Ciamis terus meningkat.

“Untuk sementara waktu kegiatan belajar Luring atau mobile teaching dihentikan. Jadi, gantinya pembelajaran daring untuk semua tingkatan baik SD maupun SMP harus dimaksimalkan lagi seperti sebelumnya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, H. Tatang, Senin (21/9/2020).

Tatang menjelaskan, kegiatan belajar secara Daring ini diperuntukan untuk semua sekolah yang tersebar di Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Iya untuk semua sekolah. Kalau kemarin memang hanya 5 kecamatan saja, namun saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis mengalami peningkatan. Jadi Pembelajaran Luring di Ciamis tutup untuk sementara waktu,” jelasnya.

Menurutnya, pembelajaran daring akan dilakukan sampai tanggal 30 September 2020. Namun, itu juga nanti sesuai dengan hasil koordinasi bersama gugus tugas Covid-19 Kabupaten Ciamis.

“Kalau nanti kata gugus tugas sudah memperrbolehkan untuk pembelajaran luring kembali, pasti akan dilanjutkan. Namun, kalau tidak diperbolehkan ya harus ikuti aturan dan imbauan. Untuk sementara masih belajar secara daring,” tuturnya.

Tatang berharap, dengan dilaksanakanya pembelajaran daring ini siswa bisa lebih produktif lagi dalam belajar. Jangan, malas untuk belajar. Meskipun saat ini pandemi, tapi harus semangat dalam menimba ilmu.

“Kouta gratis sudah hampir semuanya terbagi. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak belajar. Mudah-mudahan di masa pandemi Covid-19 siswa di Kabupaten Ciamis tetap semangat dalam mengemban ilmu. Pembelajaran luring ataupun daring di Ciamis yang penting harus dijalani dengan penuh semangat,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

Kadisdik Ciamis Pantau Kegiatan MPLS Hari Pertama Masuk Sekolah, Pastikan Tak Ada Kasus Buli

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis Erwan Darmawan melakukan pemantauan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) ke sejumlah sekolah di hari Pertama...

Konsolidasi Relawan Bumi Galuh Ciamis, Herdiat Sampaikan Pesan Ini Hadapi Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya, Bakal calon Bupati Ciamis untuk Pilkada 2024 menghadiri konsolidasi Relawan Bumi Galuh. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Tyara Plaza,...

Posisi Kasi Perencanaan Kosong, Pemdes Rajadesa Ciamis Seleksi Perangkat Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemdes Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, melalui panitia seleksi melakukan penjaringan atau seleksi perangkat desa. Penjaringan itu untuk mengisi posisi Kasi...

Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis Tembus Rp 17.000 Per Liter

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis saat ini tembus di Rp 17.000 untuk 1 liter dan Rp 32.000 untuk ukuran 2...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya