Jumat, April 12, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pemasangan APK Melanggar Perda K3, Wakil Ketua DPRD Kirim Surat ke Satpol PP

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Banyak pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang dinilai melanggar Perda Nomor 10 tahun 2012 tentang K3 (ketertiban, kebersihan dan keindahan. Wakil Ketua DPRD Ciamis mengirim surat ke Satpol PP atas lambatnya penanganan pelanggaran pemasangan APK Pemilu 2024.

Surat tersebut berisi ketegasan Satpol PP dalam penindakan pemasangan APK dan lambatnya upaya Satpol PP dalam menegakkan Perda.

Dalam suratnya, Sopwan menilai Satpol Pol melakukan pembiaran terhadap pelanggaran Perda K3 di banyak tempat.

Kemudian, beberapa waktu ke belakang, Satpol PP melakukan penertiban tapi terkesan pilih tebang karena tidak semua APK ditertibkan.

“Maka dengan terpaksa saya akan lapor Ombudsman atas buruknya kinerja pelayanan publik Satpol PP Kabupaten Ciamis,” ungkap Sopwan.

Ia menambahkan, bahwa surat ini sebagai bentuk tanggung jawab politik dan moral atas penyelenggaraan pemerintah, khususnya penegakan Perda K3.

Menanggapi hal itu, Kasatpol PP Ciamis Uga Yugaswara mengaku telah menerima surat dari Wakil Ketua DPRD Ciamis dan segera melakukan koordinasi dengan pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Ada surat dari Wakil Ketua DPRD, kami langsung melakukan koordinasi dengan Bawaslu, sayangnya Ketua Bawaslu sedang ada urusan ke Bandung,” ucapnya.

Menurut Uga untuk penindakan sudah ada dalam rencana, tapi masih menunggu keputusan dari pihak Bawaslu.

“Untuk saat ini kami belum melakukan penindakan, baru rencana saja. Tapi sebelumnya juga kami sudah melakukan penindakan jika ada APK yang melanggar, itu juga hasil koordinasi dengan Bawaslu,” ujarnya.

Uga menjelaskan untuk penindakan kali ini masih menunggu hasil koordinasi dari pihak Bawaslu.

“Masih menunggu Ketua Bawaslu, karena kami belum tau waktunya kapan dan teknisnya seperti apa, baru kita lakukan penindakan,” ungkap Uga. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Di Momen Salat Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Pamit

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melaksanakan salat Idul Fitri 1445H di Alun-alun Ciamis, tepatnya di halaman Masjid Agung...

9 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58 Warga Ciamis, Bupati Herdiat Takziah ke Rumah Duka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 9 korban jiwa kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58 teridentifikasi merupakan warga Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati...

Terpopuler

Lainnya