Selasa, Oktober 26, 2021

Peduli Warga yang Isoman, Polsek Ciamis Sebar Bantuan Panci Berkah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak pandemi berkepanjangan, banyak warga yang terpapar dan harus melakukan isolasi mandiri (isoman).Peduli warga yang isoman, Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar sebar bantuan Panci Berkah.

Panci Berkah yang berupa paket sembako disalurkan kepada warga yang sedang melakukan isoman. Salah satunya penyaluran yang dilakukan oleh anggota Polsek Ciamis kepada lima warga Desa Saguling Kecamatan Baregbeg yang sedang melakukan isoman.

Baca juga:

“Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI -Polri serta Pemda terhadap warga yang terdampak COVID-19. Program ini digagas oleh bapak Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi,” ujar Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia, Senin (16/8/2021).

Selain diberikan kepada warga yang isolasi mandiri, bantuan Panci Berkah juga disalurkan ke warga yang terdampak pandemi COVID-19.

“Saat ini banyak warga terdampak. Kami peduli mereka sehingga kita salurkan bantuan untuk meringankan beban hidupnya.Semoga apa yang kita berikan berikan bermanfaat bagi warga. Dan semoga mereka cepat sehat kembali,”tegasnya.

Kapolsek menuturkan program Pangandaran Ciamis Berbagi Karunia Alloh (Panci Berkah) merupakan program sinergitas dalam penanganan COVID-19.

“Selain sembako, program Panci Berkah juga berupa nasi box yang diberikan kepada warga yang isoman dan yang terdampak pandemi. Bantuan ini akan disalurkan selama diberlakukannya PPKM Level 3,” kata Kapolsek.

Untuk makanan siap saji, dengan memberdayakan pelaku usaha kuliner yang terdampak pandemi COVID-19.

“Makanan siap santap ini kita bagikan kepada tukang ojek online dan pangkalan, supir angkutan umum, juru parkir dan tukang becak. Intinya kami tidak hanya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 melainkan ikut serta dalam pertumbuhan ekonomi. Sesuai target PPKM level 3 yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan menurunkan angka kasus COVID-19,” jelasnya.

Dengan program Panci Berkah ini diharapkan dapat menjadi contoh dan memotivasi pihak lainnya untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama terlebih di masa pandemi COVID-19. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU