Rabu, Oktober 27, 2021

Peduli Pejuang, Muspika Cidolog Bangun Rumah Veteran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Peduli terhadap pejuang bangsa, Muspika Kecamatan Cidolog merehab rumah tidak layak huni (rutilahu) seorang veteran kemerdekaan, Fatah (95) warga Dusun Beuti RT 31 RW 15 Desa Ciparay Kecamatan Cidolog, Rabu (22/9/2021).

Pantauan di lapangan, Camat Cidolog, Kapolsek, Danramil 1314/Cimaragas, Kepala Desa Ciparay, Babinsa, Bhabinmas, tokoh masyarakat dan warga sekitar turut dalam pembangunan rutilahu ini.

Baca juga:

Danramil 1314/Cimaragas Kapten Arm Yuni Ariyadi mengatakan rehab rutilahu rumah veteran ini sebagai wujud penghargaan kepada veteran kemerdekaan atas jasa-jasanya membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bagaimana pun jasa-jasa veteran ini sangat besar. Dan sudah selayaknya kita menghormati dan peduli terhadap mereka. Dan salah satu bentuk kepedulian kami dengan merehab rumahnya,” ujarnya.

Kata dia, rehab rutilahu veteran ini juga dalam rangka menyambut HUT TNI dan Hari Pahlawan.

“Kami unsur Muspika Cidolog mengumpulkan dana secara swadaya untuk mewujudkan rumah layak huni bagi veteran,” ungkapnya.

Selain itu ungkap Yuni, ada beberapa donatur yang peduli dan ikut berpartisipasi dalam program rutilahu veteran.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, hari ini kami bisa mulai merehab rumah. Dan ucapan serta apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu program ini,” kata Yuni.

Sementara itu Fatah mengaku terharu dengan kepedulian Muspika Cidolog.

“Terharu sekaligus bahagia. Rasa syukur dan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah merehab rumah ini.Semoga Alloh SWT membalas semua kebaikannya,” ucapnya.

Selain melakukan rehab, Muspika Kecamatan Cidolog juga menyerahkan bantuan paket sembako. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU