Selasa, Juni 25, 2024

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini sedang viral, karena antrean pelamar kerja saat walk in interview.

Warung seblak itu mulai dibuka tahun 2023. Seblak ini memakai konsep prasmanan, yang mana pelanggan bebas memilih isian seblak sesuai selera. Sedikitnya ada 70 isian atau toping yang tersedia.

Mulai dari olahan seafood, cumi, salmon, kepiting, dumpling, sosis, otak-otak, jamur enoki, bakso, mi, siomay, dimsum, ceker ayam, telur, kerupuk, makaroni, kwetiau dan lainya.

Seblak Bangsat Seuhah punya cita rasa dan aroma yang khas resep keluarga. Apalagi dengan tambahan jeruk limo akan membikin rasa seblak lebih nampol.

Pelanggan bisa memesan gurih pedas atau manis pedas. Ada pun level kepedasan dari 1 sampai level 5 sesuai dengan selera pembeli masing-masing.

Harga topingnya dari yang paling murah Rp 500 sampai yang paling mahal Rp 6 ribu. Pembeli dapat memilih dan menentukan sendiri isi per porsi yang akan harganya karena dibuat dengan konsep prasmanan.

“Rasanya enak, gurih, kuahnya nyemek jadi lebih kerasa bumbunya, bumbunya lembek. Biasanya di tempat lain saya biasa seblak Level 3, tapi di Seblak Bangsat ini level 1 seperti level 3. Pedasnya enak di makam. Tidak bikin sakit perut juga,” ujar Ratna, pembeli asal Sikuraja, Ciamis.

Ratna mengaku baru pertama kali mencoba seblak Bangsat Seuhah, meski sebelumnya sudah tahu dan terkenal. Tapi baru bisa mencoba sekali karena kesibukannya.

“Kayaknya bakal ketagihan dengan seblak ini. Tapi jaraknya lumayan juga, saya kan di wilayah perkotaan Ciamis, jadi harus mencari waktu buat ke sini,” katanya, Senin (27/5/2024).

Seblak Bangsat Seuhah Tidak Bikin Sakit Perut

Sementara itu, Satria Maulana (25) alias Bang Satria owner Seblak Bangsat Seuhah mengatakan mulai menjalankan usanya di 2023 dengan modal nekat.

“Memang keluarga basicnya keluarga di kuliner dan modal nekat. Jadi ketika buka usaha ini Alhamdulillah dikenal dan diminati. Ditambah lagi saya kerja di media sosial jadi mungkin secara branding cepat dan gampang dikenal,” ujar Satria.

Satria menjelaskan memilih usaha seblak karena masuk dan diminati semua kalangan. Saat ini Satria memiliki dua cabang warung yakni di Sindangkasih Ciamis dan juga Banjar.

Satria mengklaim yang membedakan seblak buatannya dengan yang lainnya itu dari bumbunya. Kemudian dari levelnya yang lebih pedas dari biasanya. Keunggulan lainnya itu jarang ada pelanggan yang mengalami keluhan sakit perut usai makan seblak Bangsat Seuhah.

“Berdasarkan riset saya ke pelanggan, yang membedakan itu dibumbunya. Pertama dari level pun lebih pedas dari seblak lain. Alhamdulilah setelah makan seblak kami jarang ada orang mengalami keluhan sakit perut,” tegasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya