Rabu, Juni 19, 2024

Pedagang BMX Ciamis di Wajibkan Terapkan 3M, Cegah Klaster Covid-19

Ciamis (Djavatoday.com) – Himpunan Pedagang Kreatif Ciamis (HPKC) mewajibkan pedagang BMX Ciamis agar menyediakan tempat cuci tangan atau handsanitezer di setiap stand atau lapak para pedagang. Hal tersebut, merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua HPKC Ciamis, Asep Hidayat menuturkan, penerapan protokol kesehatan tersebut sangatlah penting dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Maka dari itu, pihaknya sangat mewajibkan agar para pedagang bisa menyediakan tempat cuci tangan atau handsanitezer di standnya masing-masing.

“Protokol kesehatan yang kita terapkan yaitu dengan cara 3M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Pasalnya, disini (BMX) banyak pengunjung yang datang, maka dari itu untuk menimalisir agar tidak terjadi hal yang diinginkan, kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terutama untuk pedagang BMX Ciamis harus memberi contoh,” tuturnya, Minggu (18/10/2020).

Asep mengatakan, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk parkiran BMX. Itu supaya, pengunjung sebelum masuk area perbelanjaan bisa cuci tangan terlebih dahulu.

“Kita juga rutin memberikan himbauan kepada pengunjung dengan cara woro-woro berkeliling menggunakan pengeras suara. Supaya, pengunjung juga tidak lepas dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pedagang BMX Ciamis juga harus menyediakan hand sanitizer di stan nya,” katanya.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan seperti 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ini penting. Pasalnya, ini merupakan salah satu upaya agar tidak terpapar virus Corona.

“Sesuai anjuran pemerintah, bahwa dalam kehidupan sehari-hari kita diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan 3M. Agar kita tidak terpapar virus Corona atau Covid-19. Baik pedagang BMX Ciamis, pengurus dan pengunjung bersama-sama kompak perangi Covid-19 ini agar tidak ada klaster baru,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya