Jumat, Maret 1, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pasien Positif Corona Meninggal Bertambah, Ini Langkah Satgas Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasien positif corona meninggal di Ciamis bertambah. Begitu juga jumlah pasien positif Covid-19 terus mengalami peningkatan setiap hari. Menyikapi hal itu, Pemkab Ciamis melakukan rapat evaluasi Satgas Covid-19 Ciamis di Aula Sekretariat Daerah, Senin (7/12/2020).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyebut sampai Minggu (6/12/2020), data dari Satgas Covid-19 Ciamis mencatat jumlah total pasien positif 567 orang tersebar di 24 kecamatan. Pasien sembuh 222 orang dan positif aktif 324 orang. 21 orang meninggal dunia.

Jumlah pasien positif corona yang meninggal di Ciamis mengalami penambahan cukup signifikan. Beberapa hari sebelumnya tercatat 17 orang, namun dalam 2 hari menjadi 21 orang,  Sabtu (5/7/2020).

Tapi Senin (7/12/2020) ini Dinas Kesehatan Ciamis jumlahnya bertambah menjadi 24 orang. Sehingga terakhir ini kasus pasien meninggal bertambah 8 orang. Ada pun yang meninggal dari pasien yang awalnya suspeck  tapi hasil swabnya positif.

“Memang angka pasien positif meninggal meningkat, bertambah,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Kondisi ini membuat persediaan peti mati untuk pasien positif corona yang meninggal di Kabupaten Ciamis habis. Bupati Ciamis pun menginstruksikan untuk kembali memesan peti mati sebagai langkah antisipasi.

“Sudah pesan, disiapkan. Tapi walaupun persediaan ada mudah-mudahan tidak dipakai. Tidak ada lagi pasien yang meninggal. Semua pasien bisa kembali sembuh,” jelasnya.

Herdiat menegaskan kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis harus ditangani dengan serius.  Karena saat ini terjadinya peningkatan.  

Herdiat meminta Satgas agar lebih tegas dalam menegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun dan tidak menimbulkan kerumunan. “Even yang menimbulkan kerumunan itu tidak boleh digelar,” tegasnya. (CN/Djavatoday)  

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya