Selasa, Oktober 26, 2021

Sekda Ciamis Kunjungi Pasar Rakyat Jabar Juara, Sampaikan Prokes

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekda Ciamis Tatang kunjungi Pasar Rakyat Jabar Juara di Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (9/5/2021). Dalam kegiatan ini, Sekda Ciamis didampingi Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin.

Sekda meresmikan uji coba kegiatan perekonomian di pasar yang disebut Pasar Galuh Sidarahayu. Pasar ini disiapkan dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2021.

Baca juga:

Sekda Ciamis Tatang menyampaikan kepada para pedagang pasar dalam melaksanakan aktivitasnya harus selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Menurutnya, sampai saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat harus tetap berpedoman melaksanakan prokes. Dalam idul Fitri nanti pun masyarakat diimbau untuk tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Saya ingatkan kepada para calon pedagang di pasar ini agar selalu melaksanakan prokes dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga perekonomian bisa terus berjalan dan lancar,” ungkap Tatang saat meresmikan Pasar Rakyat ini.

Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i menuturkan pendampingan ini sebagai sebuah sinergitas antara, TNI/Polri dan pemerintah. Menurutnya, ini merupakan sebuah langkah baik sebagai ajang silaturahmi sesama warga calon pedagang pasar.

“Sinergitas kita jalin dengan baik dan harapannya bisa terus ditingkatkan. Demi menjaga Kamtibmas,” ucapnya.

Dalam peresmian Pasar Rakyat Jabar Juara di Purwadadi. Sebanyak 83 kios bisa ditempati langsung oleh para pedagang. Dalam kegiatan berlangsung aman dan lancar. Seluruh calon pedagang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU