Minggu, Mei 26, 2024

Partai Golkar Ciamis Usung Herdiat Pada Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Politik di daerah mulai melakukan persiapan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sejumlah nama bakal calon pun mulai diusung oleh partai politik.

Seperti Partai Golkar Ciamis secara tegas mengusung Herdiat Sunarya Bupati Ciamis yang hari ini mengakhiri masa jabatannya untuk kembali maju.

“Kalau Partai Golkar sejak awal sudah sepakat dengan DPD Jabar dan pusat kita usung Herdiat Sunarya jadi bakal calon Bupati Ciamis di Pilkada 2024,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Ciamis Trian Slamet Triyana, Jumat (19/4/2024).

Trian mengatakan Golkar Ciamis saat ini dalam posisi mendukung bakal calon Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Meski surat rekomendasi belum turun dan masih surat tugas.

“Kita hanya usulkan satu nama pak Herdiat dan DPP sudah setuju. Sekarang sedang survei dari tanggal 15 April sampai Mei. Yang disurvei pak Herdiat. Tidak ada pendaftaran,” jelas Trian.

Setelah survei pertama, Golkar Ciamis juga akan melakukan survei kedua di bulan Juni untuk melihat potensi pasangan. Setelah itu survei ketiga dengan pasangan pada bulan Juli dan Agustus.

Trian pun mengungkapkan alasan mengusung Herdiat Sunarya. Salah satunya keberhasilan Herdiat selama memimpin Ciamis dan opini publik dukungan masyarakat.

“Kami yakin optimis. Kita tidak mengusung yang bukan kader partai. Kecuali untuk pasangannya itu koalisi yang mengusung nanti,” ucapnya.

Menurutnya, Herdiat saat ini tidak menduduki posisi partai manapun mengingat sebelumnya Herdiat adalah seorang PNS. Ia pun berkeyakinan dalam catatan DPP Golkar, Herdiat masih kader Partai Golkar.

Partai Politik Buka Penjaringan Bacabup untuk Pilkada 2024

Sementara itu, PKS Ciamis memilih untuk mengusung kadernya. Ada dua nama bakal calon Bupati yang diumumkan oleh PKS. Yakni Didi Sukardi dan Dede Herli.

Diketahui, Didi Sukardi tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan kini terpilih untuk ketiga kalinya. Didi juga sebaliknya pernah 2 kali terpilih di DPRD Ciamis. Sedangkan Dede Herli saat ini tercatat sebagai wakil DPRD Ciamis dan kini terpilih kembali.

“Keduanya merupakan kader PKS yang terpilih pada Pemilihan Legislatif 2024 di DPRD Provinsi dan Kabupaten,” ujar Ketua DPD PKS Ciamis Arif Anwar Budiman beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk Partai PDI Perjuangan dan Partai Demokrat Ciamis memilih untuk membuka pendaftaran penjaringan. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya