Selasa, Oktober 26, 2021

Pantau Tes Seleksi Calon PPPK Guru, Bupati Ciamis: Berjalan Lancar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pantau langsung pelaksanaan tes seleksi PPPK guru yang digelar di 4 tempat.

“Memantau pelaksanaan tes kompetensi para calon PPPK di Ciamis ini. Alhamdulillah saya lihat prosesnya berjalan dengan baik,” ujar Herdiat ketika berada di SMA Negeri 1 Ciamis, Kamis (16/9/2021).

Baca juga:

Dalam kesempatan itu, Herdiat menegaskan selama proses tes seleksi calon PPPK guru SD dan SMP dilaksanakan dengan prokes ketat. Dari mulai tes Corona sebelum masuk, peserta memakai masker dan prokes lainnya. Peserta dilarang membuka masker saat berada dalam ruangan.

“Kondisi saat ini pandemi belum berakhir. Jadi protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan ketat. Meski saat ini Ciamis susah masuk PPKM level 2,” jelasnya.

Herdiat pun mengapresiasi pelaksanaan tes seleksi PPPK guru ini dipersiapkan dengan baik. Sarana dan prasarana di titik pelaksanaan tes memadai. Bahkan disediakan genset untuk antisipasi ketika listrik PLN padam.

Data diperoleh, tercatat sekitar 3.150 peserta yang mendaftar seleksi PPPK guru. Mereka menjalani seleksi di empat sekolah yakni di SMAN 1 Ciamis, SMKN 2 Ciamis, SMKN 1 Ciamis dan SMKN 1 Kawali Ciamis. Dari 3.150 peserta, yang dibutuhkan hanya 2.819 formasi yang telah ditetapkan Kemenpan RB. Jumlah tersebut terdiri dari 2.235 guru SD dan 584 guru SMP

Formasi PPPK guru ini merupakan kewenangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan pemerintah daerah hanya mengumumkan pelaksanaan dan mengusulkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP). (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU