Minggu, Oktober 17, 2021

Pantau Pos Penyekatan Mudik, Bupati Ciamis Berikan Bingkisan Untuk Petugas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Sekda Ciamis Tatang meninjau Pos Penyekatan Mudik di Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (8/5/2021).

Dalam kesempatan ini Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan sejumlah paket bingkisan untuk para petugas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moril kepada para personel TNI-Polri, petugas kesehatan dan seluruh yang bertugas dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga:

Dimana para petugas ini berjaga di pos dalam menjalankan aturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021.

“Ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada para petugas di pos penyekatan mudik. Semoga para petugas yang berjaga ini tetap semangat dalam menjalankan tugasnya,” ujar Herdiat.

Herdiat mengatakan dalam melaksanakan arahan Pemerintah pusat terkait larangan mudik, sejumlah pos di perbatasan disiapkan untuk menghalau para pemudik dari luar daerah. Warga Ciamis yang merantau di luar daerah diharapkan bersabar untuk tidak mudik di lebaran 2021 ini.

Pemkab Ciamis pun telah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi pemudik termasuk yang telah terlanjur sampai di Ciamis. Dengan memberdayakan Posko Desa yang harus menyiapkan ruang isolasi untuk para pemudik.

“Selain pos penyekatan mudik, kita juga kembali memberdayakan Pos desa memantau pemudik yang berhasil lolos pulang ke kampungnya,” ungkap Herdiat.

Bagi pemudik yang berhasil sampai Ciamis akan dipantau oleh petugas dari desa, RT/RW. Warga yang baru datang dari daerah diminta menunjukan surat bebas Covid-19. Apabila tidak bisa menunjukan diarahkan untuk melakukan tes Covid-19 secara mandiri.

“Apabila tidak punya surat itu, maka harus melakukan pengetesan secara mandiri. Apabila tidak mau tes maka akan diisolasi beberapa hari di pos desa yang memiliki ruang isolasi,” katanya. (Ay/CN/Djavayoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU