Senin, Oktober 25, 2021

Dinas Perpustakaan Lantik Paguyuban Duta Baca Ciamis 2021-2023

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Paguyuban Duta Baca Ciamis periode 2021-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis Tini Nurmasari, Selasa (25/5/2021).

Dalam pelantikan ini dihadiri oleh Kadis Perpustakaan Provinsi Jabar, Paguyuban Duta Baca Jabar, Bunda Literasi, Disdik, Ketua FTBM, Mojang Jajaka dan unsur lainnya.

Baca juga:

“Alhamdulillah sekarang pertama kalinya telah memiliki Paguyuban Duta Baca. Semoga keberadaannya dapat memberikan manfaat untuk orang lain,” ujar Tini Nurmasari.

Sementara itu, Bunda Literasi Ciamis Kania Ernawati mengatakan dengan pelantikan ini bisa mewujudkan kolaborasi aksi serta bersinergi. Sehingga dapat meningkatkan dan membangun literasi di Kabupaten Ciamis.

“Semoga dapat meningkatkan literasi di Kabupaten Ciamis lebih baik dan lebih sehat,” katanya.

Wildan, Pengurus Paguyuban Duta Baca Kab Ciamis, mengaku bangga dengan telah adanya paguyuban. Meski ini merupakan sebuah beban, namun pihaknya optimis bisa maju dan berkembang dan meningkatkan literasi di Ciamis.

“Penantian panjang kami sekarang berbuah pelantikan. Alhamdulillah. Semoga kami bisa amanah dan mencapai tujuan dari literasi,” ucapnya.

Selain kegiatan pelantikan juga dilaksanakan penayangan film pendek berjudul “Minadzulumati Illanur”. Selain itu juga, ada penayangan dokumentasi kegiatan duta Baca Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU