Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Organda Ciamis Tanggapi PSBB DKI Jakarta, Bus Angkutan Baru Bangkit

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com), DKI Jakarta memberlakukan PSBB kembali mulai 14 September 2020. Hal ini dapat mempengaruhi keberlangsungan bus angkutan antar kota antar provinsi (AKAP).  Organda Ciamis menyatakan kebijakan tersebut akan berdampak bagi para pengusaha bus di Ciamis.

“Dengan kebijakan ini tentunya bisa dikatakan pukulan telak untuk pengusaha angkutan. Padahal sekarang ini pengusaha angkutan baru mulai berjalan, sejak sebelumnya berhenti beroperasi saat awal Covid-19,” ungkap Sekretaris Organda yang juga Manajer Operasional PO Gapuraning Rahayu, Selasa (15/9/2020).

Eki mengatakan ketika terminal bus yang ada di Jakarta dibuka, jumlah penumpang Bus mengalami peningkatan mencapai 40 persen.  Organda Ciamis menilai keputusan tersebut cukup mengagetkan. Karena ketika mulai bangkit tapi ada keputusan PSBB lagi.

“Padahal penumpang sudah mulai mengetahui bus kembali beroperasi dan bisa kembali memanfaatkannya. Bahkan sudah mulai ada peningkatan. Untuk bus GR saja sebanyak 34 bus sudah melayani penumpang menuju Jakarta,” ucapnya Sekretaris Organda Ciamis ini.

Menurut Eki, dengan kebijakan PSBB DKI Jakarta, otomatis bus harus masuk garasi kembali seperti sebelumnya. Eki memastikan akan mematuhi keputusan tersebut. Sebetulnya, munculnya PSBB ini tidak terlepas dari kurangnya kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Sebetulnya pemerintah sudah berusaha mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Hanya memang banyak masyarakat yang tidak disiplin.  Sehingga terjadi lonjakan kasus positif Covid-19,” ujar Sekretaris DPC Organdai Ciamis ini.

Organda Ciamis berharap pemerintah lebih tegas lagi dalam mendisiplinkan masyarakat, agar melaksanakan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. (AY/Djavatoday.com)

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Terpopuler

Lainnya