Senin, Juni 17, 2024

Organda Ciamis Tanggapi PSBB DKI Jakarta, Bus Angkutan Baru Bangkit

Berita Ciamis (Djavatoday.com), DKI Jakarta memberlakukan PSBB kembali mulai 14 September 2020. Hal ini dapat mempengaruhi keberlangsungan bus angkutan antar kota antar provinsi (AKAP).  Organda Ciamis menyatakan kebijakan tersebut akan berdampak bagi para pengusaha bus di Ciamis.

“Dengan kebijakan ini tentunya bisa dikatakan pukulan telak untuk pengusaha angkutan. Padahal sekarang ini pengusaha angkutan baru mulai berjalan, sejak sebelumnya berhenti beroperasi saat awal Covid-19,” ungkap Sekretaris Organda yang juga Manajer Operasional PO Gapuraning Rahayu, Selasa (15/9/2020).

Eki mengatakan ketika terminal bus yang ada di Jakarta dibuka, jumlah penumpang Bus mengalami peningkatan mencapai 40 persen.  Organda Ciamis menilai keputusan tersebut cukup mengagetkan. Karena ketika mulai bangkit tapi ada keputusan PSBB lagi.

“Padahal penumpang sudah mulai mengetahui bus kembali beroperasi dan bisa kembali memanfaatkannya. Bahkan sudah mulai ada peningkatan. Untuk bus GR saja sebanyak 34 bus sudah melayani penumpang menuju Jakarta,” ucapnya Sekretaris Organda Ciamis ini.

Menurut Eki, dengan kebijakan PSBB DKI Jakarta, otomatis bus harus masuk garasi kembali seperti sebelumnya. Eki memastikan akan mematuhi keputusan tersebut. Sebetulnya, munculnya PSBB ini tidak terlepas dari kurangnya kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Sebetulnya pemerintah sudah berusaha mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Hanya memang banyak masyarakat yang tidak disiplin.  Sehingga terjadi lonjakan kasus positif Covid-19,” ujar Sekretaris DPC Organdai Ciamis ini.

Organda Ciamis berharap pemerintah lebih tegas lagi dalam mendisiplinkan masyarakat, agar melaksanakan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. (AY/Djavatoday.com)

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya