Selasa, Juli 23, 2024

Operasi Zebra Lodaya 2020, Tapi Malah Bagi-bagi Sembako dan Masker

Ciamis (Djavatoday.com),- Operasi Zebra Lodaya 2020 sudah memasuki hari ke tiga belas. Namun jajaran Satlantas Polres Ciamis malah membagi-bagikan paket sembako dan masker.

Tentu hal tersebut membuat senang para pengendara maupun masyarakat.Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo membenarkan hal tersebut.Menurutnya pelaksaan Operasi Zebra Lodaya 2020 berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana saat ini dilaksanakan dengan simpatik.

“Sehubungan masih dalam situasi pandemi Covid-19, operasi zebra dilakukan dengan simpatik. Untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Bowo, Sabtu (7/11/2020).

Kata dia, jajaran Satlantas Polres Ciamis lebih mengedepankan simpatik preventif. Selain terus mengedukasi pengendara tentang aturan dan keselamatan berlalu lintas, polisi juga melaksanakan bakti sosial.

“Sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri, pelaksanaan operasi zebra sifatnya preventif dan preemtif sehingga tindakan dihilangkan,” imbuhnya.

Selain itu ungkap Bowo kegiatannya juga bersifat edukatif, persuasif dan memberikan kegiatan simpatik kepada masyarakat.

“Sasaran operasi zebra kali ini menyasar masyarakat kurang mampu, petugas kebersihan, pedagang kaki lima, dan tukang rongsokan. Mereka dibagi sembako,” jelas Bowo.

Bowo berharap kegiatan bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19

“Operasi kemanusiaan saat ini sangat dibutuhkan warga terlebih saat pandemi Covid-19. Semoga dengan baksos ini lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat,”pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Hajat Bumi Cariu Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Dusun Cariu, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menggelar Tradisi Hajat Bumi. Tradisi tersebut digelar setiap Bulan Muharram. Hajat Bumi Cariu...

Cegah Terjadinya Tiga Dosa Besar, Disdik Ciamis Mempunyai TPPK

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya pencegahan terjadinya tiga dosa besar di lingkungan pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis mempunyai Tim Pencegahan Penanganan Kekerasan (TPPK). Kabid GTK...

DPRD Ciamis Bakal Terus Perjuangkan Sejumlah Anak Banjaranyar Bisa Sekolah di SMA Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis akan terus berupaya untuk memperjuangkan sejumlah anak asal Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, supaya dapat masuk ke SMA Negeri. Komitmen itu...

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya