Selasa, Mei 28, 2024

Operasi Yustisi, Polsek Ciamis Ingatkan Prokes di Terminal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polsek Ciamis Polres Ciamis masih terus gencar melakukan upaya mencegah penularan Covid-19, dengan operasi yustisi ingatkan warga di Terminal Ciamis untuk taati Prokes 5M.

Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia langsung memimpin kegiatan tersebut, Sabtu (3/4/2021). Operasi ini dilakukan secara gabungan dengan TNI Kodim 0613 Ciamis.

Petugas menyasar masyarakat yang melakukan aktivitas di area Terminal Ciamis. Mulai dari pedagang, awak angkutan hingga penumpang. Semuanya harus disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami dari Polsek bersama TNI tidak henti-hentinya ingatkan Prokes. Memberikan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh warga di area terminal termasuk para pedagang kaki lima, yang telah menyalahi aturan waktu dari ketentuan pemerintah,” ujar Kurnia.

Kurnia pun menegaskan pihaknya tidak segan memberikan sanksi kepada orang yang tidak memakai masker. Berupa teguran lisan hingga teguran tertulis, tidak menutup kemunhkinan sanksi sosial.

Menurutnya protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak adalah upaya ampuh untuk mencegah virus Corona.

Maka, Polsek Ciamis dalam setiap kegiatan selalu ingatkan warga terhadap Prokes. Dalam kegiatan apapun dan salam kondisi apapun ketika beraktivitas di luar rumah.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan sangat penting. Menjaga diri sendiri dan orang lain, termasuk keluarga di rumah. Virus Corona ini telah merenggut banyak jiwa,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya