Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Operasi Lilin 2020, Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Ciamis Menurun

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo menegaskan selama Operasi Lilin Lodaya 2020, angka kecelakaan lalu lintas di Ciamis mengalami penurunan drastis.

Selain itu juga, kondisi lalu lintas kendaraan yang melintas di jalur selatan ini terpantau ramai lancar. Tidak ada kemacetan baik di jalan nasional maupun di kawasan obyek wisata Pangandaran.

“Alhamdulillah pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020 di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran berjalan lancar. Dan angka kecelakaan lalu lintas pun mengalami penurunan yang cukup signifikan, baik di Ciamis maupun pangandaran,” ujar Zanuar.

Meski demikian, Zanuar menghimbau kepada pengendara untuk tetap taat terhadap peraturan lalu lintas. Lengkapi surat-surat kendaraan menggunakan kendaraan sesuai standar.

“Cek kondisi kendaraan sebelum bepergian. Lengkapi dan bawa surat-surat kendaraan saat akan melakukan perjalanan,” ungkap Zanuar.

Zanuar menyebut penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Ciamis ini karena mobilitas dan aktivitas warga mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena adanya pandemi. Selain itu juga, kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas sudah tinggi.

Pada hari terakhir Operasi Lilin Lodaya 2020 ini, Satlantas Polres ciamis memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 30 paket bantuan sosial (bansos) diberikan untuk warga yang berada di jalanan.

Anggota Satlantas menyusuri Jalan Cipto Mangunkusumo dan Jalan Ir. H. Djuanda. Bansos tersebut diberikan ke sejumlah tukang becak dan pemulung. Sekaligus mengingatkan untuk selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan selama beraktivitas.

“Bansos ini tujuannya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sekaligus memberikan sosialisasi AKB kepada mereka guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Zanuar. (Ayu/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya