Kamis, Juli 18, 2024

Operasi Keselamatan, Polisi Bagikan Puluhan Hand Sanitizer di Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam operasi keselamatan di wilayah hukum Polres Ciamis, Jawa Barat, polisi bagikan puluhan hand sanitizer kepada pengguna jalan di Simpang Etom, Jalan Ahmad Yani, Kamis (22/4/2021).

Pelaksanaan Operasi Keselamatan di Ciamis, Jawa Barat ini juga diisi dengan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker. Satlantas memberikan imbauan terkait protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Memberikan arahan mengenai pentingnya memakai masker dan menjaga jarak.

“Operasi Keselamatan di Ciamis tidak hanya fokus pada lalu lintas saja. Tetapi juga saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Untuk itu kita juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir,” ungkap Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo.

Menurutnya pembagian hand sanitizer ini untuk membiasakan masyarakat agar selalu cuci tangan dimana pun dan kapan pun saat beraktivitas.

Zanuar menuturkan selain bagikan puluhan hand sanitizer, polisi pun melakukan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan. Yakni sosialisasi tentang operasi keselamatan kepada masyarakat. Sosialisasi mengenai tata tertib lalu lintas serta larangan mudik.

“Jadi kita juga mensosialisasikan mengenai larangan mudik. Itu sesuai dengan kebijakan pemerintah. Kita pun sudah memetakan untuk menangani masyarakat yang mudik,” ungkapnya.

Zanuar berharap dengan operasi keselamatan di Ciamis ini masyarakat Ciamis mengetahui bahwa kini dilaksanakan operasi dari tanggal 12 sampai 25 April 2021.

“Semoga masyarakat dapat memahami agar tidak mudik sesuai kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (Ay/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...

Rumah di Purwadadi Ciamis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik Supangat lansia berusia 60 tahun di Dusun Sukamulya, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi...

Masih Sakit, Satu Jemaah Haji Ciamis Tidak Pulang ke Tanah Air

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dari kloter 53 JKS tidak pulang ke tanah air. Hal itu karena sakit dan...

BPPD Ciamis Akan Gelar Tiba-tiba Touring Jilid IV, Ini Rutenya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis, BPPD Ciamis akan melaksanakan Tiba-tiba Touring. Tiba-tiba Touring yang saat ini sudah keempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya