Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Operasi Keselamatan, Polisi Bagikan Puluhan Hand Sanitizer di Jalan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam operasi keselamatan di wilayah hukum Polres Ciamis, Jawa Barat, polisi bagikan puluhan hand sanitizer kepada pengguna jalan di Simpang Etom, Jalan Ahmad Yani, Kamis (22/4/2021).

Pelaksanaan Operasi Keselamatan di Ciamis, Jawa Barat ini juga diisi dengan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker. Satlantas memberikan imbauan terkait protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Memberikan arahan mengenai pentingnya memakai masker dan menjaga jarak.

“Operasi Keselamatan di Ciamis tidak hanya fokus pada lalu lintas saja. Tetapi juga saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Untuk itu kita juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir,” ungkap Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo.

Menurutnya pembagian hand sanitizer ini untuk membiasakan masyarakat agar selalu cuci tangan dimana pun dan kapan pun saat beraktivitas.

Zanuar menuturkan selain bagikan puluhan hand sanitizer, polisi pun melakukan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan. Yakni sosialisasi tentang operasi keselamatan kepada masyarakat. Sosialisasi mengenai tata tertib lalu lintas serta larangan mudik.

“Jadi kita juga mensosialisasikan mengenai larangan mudik. Itu sesuai dengan kebijakan pemerintah. Kita pun sudah memetakan untuk menangani masyarakat yang mudik,” ungkapnya.

Zanuar berharap dengan operasi keselamatan di Ciamis ini masyarakat Ciamis mengetahui bahwa kini dilaksanakan operasi dari tanggal 12 sampai 25 April 2021.

“Semoga masyarakat dapat memahami agar tidak mudik sesuai kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (Ay/CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya