spot_img
Jumat, Januari 27, 2023
spot_img

Ojol Ciamis Bersatu Turun ke Jalan Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah komunitas ojek online yang tergabung dalam Ojol Ciamis Bersatu (OCB) menggelar aksi turun ke jalanan menggalang dana untuk membantu korban gempa Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Salah seorang Driver Ojol Ciamis Bersatu Fajar Setiawan mengatakan aksi turun ke jalanan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian para driver ojol Ciamis. Tujuannya untuk meringankan dan dapat membantu para korban bencana gempa yang menewaskan ratusan warga Cianjur.

“Setidaknya kami dapat membantu dengan tenaga untuk menggalang dana yang akan sumbangkan bagi saudara kita yang kena musibah gempa Cianjur,” kata Fajar.

Aksi penggalangan dana oleh para driver ojol Ciamis bersatu ini berlangsung selama 3 hari. Penggalangan dana disebar di 5 titik di wilayah Kota Ciamis.

“Aksi ini sudah berlangsung dari hari Jumat kemarin, rencana kita sampai hari minggu,” ujarnya.

Menurutnya, hasil dari penggalangan dana yang terkumpul, nantinya akan pihaknya serahkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabuten Ciamis.

“Jadi setiap sore setelah terkumpul kami serahkan ke PMI Kabupaten Ciamis. Nantinya akan meneruskannya kepada korban gempa Cianjur,” tuturnya.

Fajar menjelaskan, aksi turun kejalan ini pihaknya gelar secara bersama-sama dengan Komunitas Ojol lainnya. Sekaligus sembari menunggu orderan yang masuk.

“Mudah-mudahan dengan aksi penggalangan dana oleh banyak pihak, termasuk ojol ini juga bisa sedikit membantu meringankan beban korban bencana gempa Cianjur,” pungkasnya. (Ibay/CN/Djavatoday)

Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Naik, Pembeli Mengeluh

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Harga Beras di Pasar Manis Ciamis saat ini naik, bahkan mencapai Rp 13.500 per kilogramnya. Hal tersebut, tentu dikeluhkan oleh...

Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli Bersepeda di Wilayah Perkotaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan patroli bersepeda di wilayah perkotaan Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan...

Buka Rakercab APDESI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Rakercab ke II DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Tebing Tembok Ambruk Jebol Dua Ruang Sekolah SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing Tembok di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Akibatnya tembok dua ruang sekolah SDN 5 Sandingtaman jebol....

Terpopuler

Lainnya