Rabu, Oktober 27, 2021

Obyek Wisata di Ciamis Boleh Dibuka, Asal Harus Disiplin Prokes

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis kini sudah masuk PPKM level 2. Sejumlah kegiatan mulai dilonggarkan. Salah satunya obyek wisata di Ciamis kini sudah diizinkan buka.

“Wisata di Ciamis sekarang sudah boleh buka. Informasi sudah disampaikan kepada seluruh pelaku wisata. Untuk surat resminya menyusul. Tapi ada batasan pengunjung sampai 25 persen dari kapasitas,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Wasdi, Selasa (7/9/2021).

Baca juga:

Namun Wasdi mengingatkan kepada para pelaku wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketat. Terutama masker dan jaga jarak, tidak ada kerumunan di lokasi wisata.

“Di lokasi obyek wisata di Ciamis harus ada masker. Wisatawan yang tidak pakai masker diingatkan harus pakai masker, minimal bisa beli di lokasi wisata itu,” jelasnya.

Berdasarkan catatan Dinas Pariwisata Ciamis, ada 44 destinasi wisata yang akan beroperasi. Namun kebanyakan merupakan desa wisata yang dikelola oleh Pemerintah Desa.

Obyek wisata di Ciamis umumnya adalah wisata gunung, wisata alam, wisata sungai dan wisata budaya. Berbeda dari daerah lainnya, wisata di Ciamis lebih banyak dikunjungi oleh wisata lokal di setiap daerah masing-masing.

“Ciamis sudah level 2, semoga kasus COVID-19 terus melandai masuk level 1. Selogan kami ‘Covid indit wisata bangkit’. Jadi perekonomian masyarakat terutama untuk pelaku wisata,” kata Wasdi.

Wasdi menyebut, selama Pandemi COVID-19, pariwisata yang paling terdampak. Tak heran, saat PPKM level 2 banyak pelaku wisata yang sudah banyak menyambut dan dibuka.

“Jadi, silahkan berwisata tapi tetep protokol kesehatan harus dijaga. Tetap menjaga diri dari paparan virus Corona,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU