Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Nusa Pesawahan di Ciamis, Konon Sering Didatangi Pencari Nomor Jitu

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Nusa Pesawahan, sebuah tempat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ini sering didatangi oleh pencari nomor jitu. Konon di tempat ini tempat bersemanyamnya sosok mahluk Kuncung Putih (siluman).

Lokasi ini berada di Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis. Pada masa lalu, ketika perjudian masih legal dalam bentuk Sumbangan Dana Sosial Berhadiah (SDSB) tempat ini kerap dikunjungi oleh orang yang gila judi untuk mendapatkan nomor jitu.

Dodi, warga Desa Cikupa mengatakan tempat ini dikenal angker dan tidak sembarangan orang masuk ke lokasi tersebut.  Menurut cerita, konon di tempat ini banyak para dedemit salah satunya Kuncung Putih.

Dodi menjelaskan, karena lokasi Nusa Pesawahan ini berada di tengah, warga Desa Cikupa merupakan tempat angker. Masyarakat tidak ada yang berani dekat-dekat dengan tempat itu.

” Menurut orang tua dulu, tempat itu dihuni oleh ular siluman yang dikenal dengan nama Kuncung Putih,” ujarnya, Senin (28/9/2020).

Dodi menuturkan Siluman ular Kuncung Putih menampakan diridihadapanya pada malam hari. Ketika ia sedang mengontrol kandang ternak ayam yang lokasinya tidak jauh dari Nusa Pesawahan. Ia melihat rumpun bambu condong ke bawah.

“Saya penasaran, setelah dilihat secara jelas ternyata rumpun bambu itu dililit ular berukuran sangat besar. Karena kaget dan takut saya langsung lari. Saya yakin itu ular siluman,” terangnya.

Dodi pun mengaku teringat cerita orang dulu tentang adanya siluman ular di Nusa Pesawahan tersebut. Setelah kejadian itu, Dodi pun tak pernah lagi menoleh ke tempat ular itu sempat menampakan diri. (Alsya/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya