Sabtu, Juli 20, 2024

Nusa Pesawahan di Ciamis, Konon Sering Didatangi Pencari Nomor Jitu

Ciamis (Djavatoday.com),- Nusa Pesawahan, sebuah tempat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ini sering didatangi oleh pencari nomor jitu. Konon di tempat ini tempat bersemanyamnya sosok mahluk Kuncung Putih (siluman).

Lokasi ini berada di Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis. Pada masa lalu, ketika perjudian masih legal dalam bentuk Sumbangan Dana Sosial Berhadiah (SDSB) tempat ini kerap dikunjungi oleh orang yang gila judi untuk mendapatkan nomor jitu.

Dodi, warga Desa Cikupa mengatakan tempat ini dikenal angker dan tidak sembarangan orang masuk ke lokasi tersebut.  Menurut cerita, konon di tempat ini banyak para dedemit salah satunya Kuncung Putih.

Dodi menjelaskan, karena lokasi Nusa Pesawahan ini berada di tengah, warga Desa Cikupa merupakan tempat angker. Masyarakat tidak ada yang berani dekat-dekat dengan tempat itu.

” Menurut orang tua dulu, tempat itu dihuni oleh ular siluman yang dikenal dengan nama Kuncung Putih,” ujarnya, Senin (28/9/2020).

Dodi menuturkan Siluman ular Kuncung Putih menampakan diridihadapanya pada malam hari. Ketika ia sedang mengontrol kandang ternak ayam yang lokasinya tidak jauh dari Nusa Pesawahan. Ia melihat rumpun bambu condong ke bawah.

“Saya penasaran, setelah dilihat secara jelas ternyata rumpun bambu itu dililit ular berukuran sangat besar. Karena kaget dan takut saya langsung lari. Saya yakin itu ular siluman,” terangnya.

Dodi pun mengaku teringat cerita orang dulu tentang adanya siluman ular di Nusa Pesawahan tersebut. Setelah kejadian itu, Dodi pun tak pernah lagi menoleh ke tempat ular itu sempat menampakan diri. (Alsya/Djavatoday)

DPRD dan Pj Bupati Ciamis Setujui 2 Raperda Jadi Peraturan Daerah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pimpinan DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyetujui 2 rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi Perda. Penandatangan persetujuan dilaksanakan di...

Peringati HUT Pramuka, Kwarcab Ciamis Gelar Lomba Jelajah Alam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 63, Kwarcab Ciamis mengadakan lomba Jelajah Alam bagi anggota Mabiran. Adapun pelepasan peserta lomba berlangsung...

Kormi Ciamis Lepas 36 Atlet di Pekan Olahraga Tradisional Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kormi Kabupaten Ciamis melepas 36 atlet dalam ajang Pekan Olahraga Tradisional Provinsi Jawa Barat dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi. Pelepasan para...

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya