Kamis, Mei 30, 2024

Ngabuburit Naik Bus Wisata Gatrik Keliling Perkotaan Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Naik Bus Wisata Galuh Tour Kota Klasik atau Gatrik bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk Ngabuburit. Di bulan Ramadhan ini Bus Wisata Gatrik stanby di kawasan Alun-alun Ciamis sejak pukul 16.00 WIB.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 10 ribu, warga bisa menikmati keliling perkotaan Ciamis, sambil melihat sejumlah bangunan bersejarah dan ikonik di Tatar Galuh. Waktu yang dibutuhkan untuk berkeliling sekitar 40 menit dari start Alun-alun Ciamis.

Selain itu ada pemandu wisata yang siap menemani selama perjalanan. Pemandu juga menjelaskan berbagai tempat bersejarah di Ciamis yang dilintasi oleh Bus Wisata Gatrik. Tak hanya itu, ada juga buku panduan mengenai pariwisata Ciamis yang bisa dibawa oleh pengunjung.

Minat masyarakat untuk naik Bus Wisata Gatrik ini cukup tinggi untuk ngabuburit. Terlihat pada Sabtu (24/4/2021) sore, banyak masyarakat menantikan kedatangan bus. Saat bus datang dari turis informasi center Ciamis langsung dihampiri warga. Setelah melakukan registrasi, warga lalu naik bus dan siap berkeliling.

Meski saat ini masih dalam kondisi Pandemi COVID-19 namun tidak menyurutkan niat masyarakat Ciamis untuk Ngabuburit. Seperti Minar warga Sikuraja yang sengaja mengajak anaknya untuk naik Bus Gatrik. Ia bahkan menunggu kedatangan Bus ini sebelum pukul 16.00 WIB.

“Iya ngabuburit naik bus Gatrik. Memang sebelumnya kan belum pernah karena sering penuh sudah ada yang Carter. Kebetulan sekarang baru sempat, ternyata asyik juga karena ada tour guide nya jadi bisa tau sejarah tentang Ciamis,,” ungkapnya.

Sementara itu, Puji Aristi, seorang pemandu wisata Bus Gatrik, mengatakan sejak bulan puasa operasional Gatrik kini buka pagi sampai sore hari menjelang Ngabuburit sekitar pukul 16.00 WIB. Selama opersional pun tetap melaksanakan protokol kesehatan, wisatawan wajib pakai masker dan hand sanitizer.

“Biasanya Gatrik beroperasi dari pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB. Kalau sekarang sampai sore dengan rute city tour ataupun rute ke tempat wisata,” ujar Puji. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

The Landen Lembang, Wisata Alam Gratis yang Eksotis!

The Landen Lembang merupakan sebuah objek wisata alam baru yang tidak memungut biaya tiket masuk, alias gratis. Objek wisata yang dulunya merupakan D'Ranch ini...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya