Senin, Juni 17, 2024

MTQ Tingkat Provinsi Jabar, Ciamis Raih Medali Emas, Perak, Perunggu

Ciamis (Djavatoday.com),- Kafilah Kabupaten Ciamis berhasil meraih medali emas dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ tingkat Provinsi Jabar ke 36 di Kabupaten Sumedang. Selain itu, Kafilah Ciamis pun meraih 1 medali perak dan 1 medali perunggu.  

Pengumuman peraihan medali tersebut disampaikan dalam penutupan kegiatan MTQ ke 36. Penutupan MTQ Jabar ini langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Halaman Kantor Pemkab Subang, Kamis (10/9/2020) malam.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya berharap pelaksanaan MTQ ini dapat meningkatkan iman dan taqwa generasi penerus Jabar.

“Saya sangat berharap dengan MTQ tingkat Provinsi Jabar ini dapat meningkatkan iman dan taqwa anak bangsa dan mencintai NKRI,” ungkapnya.  

Plt Kabag Kesra Setda Ciamis, Slamet Taher mengemukakan ketiga medali yang diraih Kabupaten Ciamis diraih untuk beberapa kategori. Yakni Murottillah terbaik I dalam Qira’at Sab’ah Golongan Murottal oleh Keyla Nadyne Felisha Lesmana yang mendapat medali emas.

“Sedangkan Hafidzah terbaik II dalam golongan Tahfidz golongan 1 juz dan Tilawah oleh Hilya Aliyatul Afizah, mendapat medali perak. sementara terbaik III dalam golongan Tahfidz golongan 1 juz dan Tilawah oleh Abi Faza Abdillah Dzinuha meraih medali perunggu,” katanya.

Kabupaten Ciamis juga meraih juara lainnya di MTQ tingkat Provinsi Jabar.  Untuk kategori Hafidzh sebagai juara harapan II dalam cabang Tahfidzh golongan 5 juz dan Tilawah atas nama Ardiyant. Dan Qori’ah sebagai juara harapan II dalam cabang Tilawah golongan remaja atas nama Sofa Wahdani Hafidzah.

Juara harapan III dalam cabang Tahfidzh golongan 5 juz dan Tilawah oleh Zulfa Dihni Aulia. Serta Qori’ah harapan III dalam cabang Qiro’at Sab’ah golongan Mujawwad oleh Yuyun Yuliana.

“Juara umum dan peringkat prestasi daerah diraih Kabupaten Bandung. Sedangkan untuk Kabupaten Ciamis menempati peringkat 9 setelah kota Bekasi. Semoga untuk MTQ tingkat Provinsi Jabar berikutnya kami akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya