Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

MTQ Tingkat Provinsi Jabar, Ciamis Raih Medali Emas, Perak, Perunggu

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Kafilah Kabupaten Ciamis berhasil meraih medali emas dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ tingkat Provinsi Jabar ke 36 di Kabupaten Sumedang. Selain itu, Kafilah Ciamis pun meraih 1 medali perak dan 1 medali perunggu.  

Pengumuman peraihan medali tersebut disampaikan dalam penutupan kegiatan MTQ ke 36. Penutupan MTQ Jabar ini langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Halaman Kantor Pemkab Subang, Kamis (10/9/2020) malam.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya berharap pelaksanaan MTQ ini dapat meningkatkan iman dan taqwa generasi penerus Jabar.

“Saya sangat berharap dengan MTQ tingkat Provinsi Jabar ini dapat meningkatkan iman dan taqwa anak bangsa dan mencintai NKRI,” ungkapnya.  

Plt Kabag Kesra Setda Ciamis, Slamet Taher mengemukakan ketiga medali yang diraih Kabupaten Ciamis diraih untuk beberapa kategori. Yakni Murottillah terbaik I dalam Qira’at Sab’ah Golongan Murottal oleh Keyla Nadyne Felisha Lesmana yang mendapat medali emas.

“Sedangkan Hafidzah terbaik II dalam golongan Tahfidz golongan 1 juz dan Tilawah oleh Hilya Aliyatul Afizah, mendapat medali perak. sementara terbaik III dalam golongan Tahfidz golongan 1 juz dan Tilawah oleh Abi Faza Abdillah Dzinuha meraih medali perunggu,” katanya.

Kabupaten Ciamis juga meraih juara lainnya di MTQ tingkat Provinsi Jabar.  Untuk kategori Hafidzh sebagai juara harapan II dalam cabang Tahfidzh golongan 5 juz dan Tilawah atas nama Ardiyant. Dan Qori’ah sebagai juara harapan II dalam cabang Tilawah golongan remaja atas nama Sofa Wahdani Hafidzah.

Juara harapan III dalam cabang Tahfidzh golongan 5 juz dan Tilawah oleh Zulfa Dihni Aulia. Serta Qori’ah harapan III dalam cabang Qiro’at Sab’ah golongan Mujawwad oleh Yuyun Yuliana.

“Juara umum dan peringkat prestasi daerah diraih Kabupaten Bandung. Sedangkan untuk Kabupaten Ciamis menempati peringkat 9 setelah kota Bekasi. Semoga untuk MTQ tingkat Provinsi Jabar berikutnya kami akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...
spot_img

Terpopuler

Lainnya