Senin, Juni 17, 2024

Satlantas Polres Ciamis Gencar Tindak Motor Pakai Knalpot Brong

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis gencar melakukan razia dan tindak sepeda motor yang pakai knalpot brong. Kegiatan ini dalam rangka melakukan penegakan disiplin dalam berkendara di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Kali ini ada 20 pengendara sepeda motor yang kami tindak tilang, karena melanggar kelengkapan lalu lintas termasuk yang memakai knalpot brong atau tidak sesuai standar,” ujar AKP Zanuar Cahyo Wibowo Kasat Lantas Polres Ciamis melalui Kanit Turjawali Iptu Dasino Gustiana, Senin (26/4/2021).

Zanuar menuturkan penindakan ini dilakukan karena terlihat jelas mereka melanggar peraturan lalu lintas. Seperti tidak memakai helm dan motor pakai knalpot brong.

“Pelanggaran lalu lintas saat ini masih Didominasi oleh sepeda motor,” ungkapnya.

Kasat pun mengimbau kepada masyarakat agar menaati peraturan lalu lintas dan rambu-rambu yang ada ketika berkendara. Lengkapi kelengkapan kendaraan dan memakai aksesoris yang sesuai dengan standar.

“Penegakan disiplin ini kami lakukan untuk keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

Menurut Zanuar, dengan razia tersebut bisa menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas karena pelanggar yang tidak taat lalu lintas. Agar terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di Ciamis.

“Memang masih ada ditemukan motor yang pakai knalpot brong. Untuk itu kami imbau agar pemotor memakai knalpot yang sesuai standar. Kami juga ingatkan semua pengendara untuk menaati peraturan lalu lintas. Saat ini masih dalam kondisi Pandemi, tetap perhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya