Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Satlantas Polres Ciamis Gencar Tindak Motor Pakai Knalpot Brong

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis gencar melakukan razia dan tindak sepeda motor yang pakai knalpot brong. Kegiatan ini dalam rangka melakukan penegakan disiplin dalam berkendara di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Kali ini ada 20 pengendara sepeda motor yang kami tindak tilang, karena melanggar kelengkapan lalu lintas termasuk yang memakai knalpot brong atau tidak sesuai standar,” ujar AKP Zanuar Cahyo Wibowo Kasat Lantas Polres Ciamis melalui Kanit Turjawali Iptu Dasino Gustiana, Senin (26/4/2021).

Zanuar menuturkan penindakan ini dilakukan karena terlihat jelas mereka melanggar peraturan lalu lintas. Seperti tidak memakai helm dan motor pakai knalpot brong.

“Pelanggaran lalu lintas saat ini masih Didominasi oleh sepeda motor,” ungkapnya.

Kasat pun mengimbau kepada masyarakat agar menaati peraturan lalu lintas dan rambu-rambu yang ada ketika berkendara. Lengkapi kelengkapan kendaraan dan memakai aksesoris yang sesuai dengan standar.

“Penegakan disiplin ini kami lakukan untuk keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

Menurut Zanuar, dengan razia tersebut bisa menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas karena pelanggar yang tidak taat lalu lintas. Agar terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di Ciamis.

“Memang masih ada ditemukan motor yang pakai knalpot brong. Untuk itu kami imbau agar pemotor memakai knalpot yang sesuai standar. Kami juga ingatkan semua pengendara untuk menaati peraturan lalu lintas. Saat ini masih dalam kondisi Pandemi, tetap perhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya