spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Motor Klasik Jadi Peluang Usaha Dimasa Pendemi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bisnis jual beli Motor Klasik menjadi salahsatu opsi penguat ekonomi dimasa pendemi.

Seperti diungkapkan mengusaha motor klasik asal Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis Jawa barat Jeje.

Jeje menyampaikan, Saat ini banyak motor klasik yang direstorasi secara original seperti bentuk aslinya. Untuk dijual maupun jadi koleksi.

” Motor tua sudah berkarat yang tadinya disimpan digudang saat ini banyak diperbaiki kembali, untuk dijadikan investasi,” ujarnya, Sabtu ( 28/11/2020).

Jeje menuturkan, ibaratnya, meskipun bekas, motor klasik memiliki banyak kenangan. Untuk sebagian orang, jenis motor tertentu mempunyai nilai sejarahnya masing-masing.

Jeje menerangkan, jenis motor yang bisa menjadi investasi keluaran tahun 1990. Pada periode itu teknologi produksi sudah mulai masuk pada era canggih dibandingkan tahun 1980 an.

” Sepeda motor dari tahun 1990 juga memiliki desain yang bagus. Jika dirawat dengan baik dan terjaga Orsinilnya, banyak kolektor siap membayar dengan harga tinggi,” ucapnya.

Baca Juga : https://djavatoday.com/ciamis/modifikasi-murah-rx-king-digandrungi-kaula-muda-ciamis/

Daftar harga motor klasik yang bagus dipasaran dan banyak dicari

  1. Honda Astre Gren yang harganya dibandrol Rp 3 jutaan bila kondisi motor benar-benar terjaga keorsinilanya, bahkan harga bisa lebih.
  1. Yamaha TZM 2 Tak150, Motor yang memakai system karburasi mikuni VM30SS power jet nozzle. Merupakan teknologi paling mutakhir dimasanya.

Motor ini memiliki kisaran harga Rp 24 juta hingga Rp 40 juta. Tergantung dengan kondisi.

  1. Motor Win 100 ,motor tersebut mempunyai daya tarik yang unik dan diminati konsumen. Harganyapun bisa mencapai Rp 15 juta bahkan bisa lebih, asalkan kondisinya benar-benar baik.
  2. Vespa Px -150 Cc harganya tinggi apalagi saat ini banyak anak muda yang menggunakan motor vespa. Harganya bisa di atas Rp 90 juta hingga Rp 100 juta untuk vespa yang keluaran tahun 1975, karna jumlahnya terbatas.
  3. Rx-King 135 Cc. Motor klasik yang identik dengan sebutan motor jambret ataupun jet darat, ternyata masih banyak peminatnya. Di ciamis bahkan di Indonesia. Motor tersebut pernah menghebohkan pasar karna harganya bisa mencapai Rp. 150 juta

Motor 2 tak Rx-King jadi perbincangan dimasarakat. Karena harganya bisa lebih dari Rp 150 juta dengan kondisi 0 km dan terjaga keoriginalannya.

Jeje mengaku, saking langkanya Motor keluaran ditahun 90 saat ini banyak dikoleksi. Bahkan ada yang di jadikan tabungan sampai harga motor tersebut benar-benar tinggi dan banyak ducari.

” Ya, usaha jual beli motor klasik ini bisa jadi solusi dimasa pendemi. Ketika ekonomi sulit. Proses jual beli dan transaksi bisa dilakukan tanpa melanggar protokol kesehatan, tidak melibatkan kerumunan,” kata Jeje. (Aldi/MM/Djavatoday)

Melihat Kursi Batu Giok Peninggalan Kerajaan Panjalu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Kursi dari Batu Giok yang dipercaya sebagai peninggalan Kerajaan Panjalu, Kabupaten Ciamis ini konon memiliki kekuatan magis. Batu tersebut saat ini...

PSGC Ciamis Berhasil Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Barat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melaju ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Laskar Singacala berhasil mengalahkan Karawang United 1-0...

Peternak Marmut di Ciamis Kebanjiran Permintaan, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Peternak Marmut di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai kewalahan akibat kebanjiran permintaan. Mengingat daging marmut ini bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk...

Satlantas Polres Ciamis Sosialisasi Operasi Zebra, Ini Jadwalnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis terus melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Sehingga pada pelaksanaannya nanti masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas. Anggota...

Terpopuler

Lainnya