Kamis, Februari 22, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Monitor Pelaksanaan Pilkades, Bupati Ciamis: Warga Pedomani Prokes

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya monitor pelaksanaan Pilkades serentak 2020. Tujuannya untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) 3M berjalan baik dan ditaati oleh semua warga yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Alhamdulillah sudah berkeliling memantau di setiap TPS, terlihat semua melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Berjalan dengan aman dan tertib,” ujar Herdiat setelah melakukan pemantauan dari Desa Panyingkiran, lalu ke Kecamatan Cikoneng, Sindangkasih, Cihaurbeuti hingga Kecamatan Panjalu.

Pemkab Ciamis pun menerjunkan pejabat dan unsur Forkopimda guna melakukan pengawasan dan monitor pelaksanaan Pilkades serentak ini. Tak hanya itu, personel TNI-Polri dan bantuan dari Brimob Polda Jabar turut membantu mengamankan jalannya Pilkades.

Hal tersebut dilakukan selain warga menaati protokol kesehatan, juga menjaga Pilkades agar tetap aman dan mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Sedikitnya 143 desa di 27 Kecamatan menggelar pesta demokrasi ini. Ada sekitar 1.000 lebih TPS didirikan agar pelaksanaan Pilkades tak menimbulkan kerumunan.

Herdiat pun melihat seluruh TPS telah lengkap dengan sarana dan prasarana. Mulai dari menyediakan masker, pengecek suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun. Bahkan pemilih dibekali sarung tangan plastik.

“Setelah kami monitor pelaksanaan Pilkades di Ciamis ini, saya kira tidak akan terjadi penularan Covid-19 dari Pilkades. Semoga Kades yang terpilih bisa menjalankan amanah dari masyarakat dan yang kalah tidak berkecil hati, bisa menerima dan tetap berbuat untuk kemajuan desa,” tegasnya. (CN/AY/Djavatoday)

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Sekeluarga Dirawat Di Rumah Sakit Ciamis Diduga Keracunan Usai Makan Jamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hati-hati saat mengkonsumsi jamur liar harus dipastikan beracun atau tidak. Kalau tidak hati-hati bakal bernasib seperti 5 orang sekeluarga di Dusun...

Polisi Ringkus Tiga Komplotan Residivis Pencuri Motor di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus 3 pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Ciamis. Tiga pelaku tersebut merupakan komplotan...

Terpopuler

Lainnya