Selasa, Juli 23, 2024

Monitor Pelaksanaan Pilkades, Bupati Ciamis: Warga Pedomani Prokes

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya monitor pelaksanaan Pilkades serentak 2020. Tujuannya untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) 3M berjalan baik dan ditaati oleh semua warga yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Alhamdulillah sudah berkeliling memantau di setiap TPS, terlihat semua melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Berjalan dengan aman dan tertib,” ujar Herdiat setelah melakukan pemantauan dari Desa Panyingkiran, lalu ke Kecamatan Cikoneng, Sindangkasih, Cihaurbeuti hingga Kecamatan Panjalu.

Pemkab Ciamis pun menerjunkan pejabat dan unsur Forkopimda guna melakukan pengawasan dan monitor pelaksanaan Pilkades serentak ini. Tak hanya itu, personel TNI-Polri dan bantuan dari Brimob Polda Jabar turut membantu mengamankan jalannya Pilkades.

Hal tersebut dilakukan selain warga menaati protokol kesehatan, juga menjaga Pilkades agar tetap aman dan mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Sedikitnya 143 desa di 27 Kecamatan menggelar pesta demokrasi ini. Ada sekitar 1.000 lebih TPS didirikan agar pelaksanaan Pilkades tak menimbulkan kerumunan.

Herdiat pun melihat seluruh TPS telah lengkap dengan sarana dan prasarana. Mulai dari menyediakan masker, pengecek suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun. Bahkan pemilih dibekali sarung tangan plastik.

“Setelah kami monitor pelaksanaan Pilkades di Ciamis ini, saya kira tidak akan terjadi penularan Covid-19 dari Pilkades. Semoga Kades yang terpilih bisa menjalankan amanah dari masyarakat dan yang kalah tidak berkecil hati, bisa menerima dan tetap berbuat untuk kemajuan desa,” tegasnya. (CN/AY/Djavatoday)

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...

Peringatan Muharram, Paguyuban Bagja Desa Jalatrang Ciamis Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Paguyuban Bagja Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, menggelar Bakti Kesehatan khitanan massal. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka semarak Muharram. Khitanan Massal...

Pilkada 2024, Ketua Korpri Ciamis Imbau ASN Jaga Netralitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ketua Korpri Ciamis, Erwan Darmawan mengimbau kepada ASN di Kabupaten Ciamis agar dapat menjaga netralitas dalam Pilkada tahun 2024. "Jaga kondusifitas daerah...

Buka Muskercab, Pj Bupati Ciamis Apresiasi NU dalam Membangun Persatuan Bangsa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna resmi membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya