Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Mobil Sedan Ludes Terbakar di Ciamis, Seorang Terluka

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah mobil sedan yang ditumpangi suami istri terbakar di Jalan Raya Rancah-Cisaga. Tepatnya di Desa Wangunjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis. Peristiwa itu terjadi Jumat (22/3/2024) sekitar pukul 07.30 WIB.

Akibatnya mobil habis dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seorang penumpang bernama Devi (46) mengalami luka ringan. Belum diketahui penyebab kebakaran mobil tersebut.

Kabid Damkar Dinas Satpol PP Ciamis Fery Rochwandi mengatakan kejadian kebakaran mobil berlangsung pukul 07.30 WIB. Petugas Damkar WMK Rancah yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dan tiba pukul 08.00 WIB. Petugas pun langsung melakukan pendinginan, mengingat api sudah melahap seluruh bagian mobil.

“Saat tiba di lokasi petugas melaksanakan pendinginan memastikan api benar-benar padam,” ujar Fery.

Fery menjelaskan, menurut pemilik kendaraan, mobil sedan itu berangkat dengan tujuan Cisaga. Mobil sedang itu ditumpangi oleh sepasang suami istri. Namun ketika dalam perjalanan, mobil tiba-tiba mengalami masalah.

“Menurut keterangan jadi ketika mobil mengalami masalah, melihat ada percikan api,” kata Fery.

Pengemudi pun langsung memberhentikan kendaraan di bahu jalan. Keduanya langsung keluar dari mobil lalu meminta bantuan warga sekitar. Api dari mobil semakin membesar. Warga yang mengetahui kejadian itu melapor ke Babinsa Cisaga adanya kebakaran mobil.

“Babinsa Cisaga melaporkan kejadian kebakaran mobil sedan itu ke Pos WMK Kawali untuk meminta bantuan penahanan. Petugas pun langsung menuju ke lokasi,” ungkapnya.

Fery menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun seorang penumpang Devi (46), warga Bunter, Kecamatan Sukadana, mengalami luka ringan.

“Kerugian diperkirakan Rp 20 juta. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui masih dalam penyelidikan petugas,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya