Senin, Oktober 25, 2021

Mobil Odong-odong Terguling di Cikoneng Ciamis, 13 Orang Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah mobil Odong-odong terguling di Jalan Cireong, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/6/2021) siang. Akibatnya 13 penumpang mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya mobil modifikasi yang biasa mengangkut wisatawan itu juga mengalami kecelakaan di wilayah Panyingkiran Ciamis.

Baca juga:

Awal kejadian, mobil Daihatsu yang telah dimodifikasi itu dikemudikan Dedi Efendi dari arah Sukaresik menuju Sindangkasih. Saat menemui tikungan tajam, mobil mengalami oleng lalu terguling.

Akibat kecelakaan mobil Odong-odong terguling ini, 13 penumpang dan pengemudi mengalami luka-luka. 2 orang dibawa ke RS Jasa Kartini Tasikmalaya dan 9 penumpang dibawa ke RSUD dr Soekardjo sedangkan 3 orang ke RS TMC Tasikmalaya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun para penumpang mengalami luka-luka dan dibawa ke beberapa rumah sakit. Penumpang mobil modifikasi ini anak-anak dan orang tua,” katanya.

Kasat Lantas menegaskan mobil modifikasi atau Odong-odong dengan kondisi terbuka itu tidak boleh beroperasi, terutama membawa penumpang dengan jumlah banyak akibatnya bahaya seperti terguling yang terjadi sekarang. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU