Sabtu, Mei 25, 2024

Mobil Bak Terbuka L300 Terjun ke Jurang di Ciamis, 12 Orang Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kecelakaan tunggal terjadi di Ciamis, Jawa Barat. Sebuah mobil bak terbuka L300 yang mengangkut orang terjun ke jurang di Tanjakan Cibogo, Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Ciamis, Minggu (30/5/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Mobil ini membawa 12 orang penumpang setelah berwisata ke Pantai Pangandaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Semua penumpang dan sopir mengalami luka-luka, seorang diantaranya mengalami parah tulang. Sedangkan yang lainnya hanya luka ringan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Mobil L300 bak itu mengangkut keluarga pulang dari wisata di Pangandaran.

Awal kejadian, mobil tersebut pulang dari arah Pangandaran menuju Tasikmalaya. Kemudian terjadi kepadatan di wilayah Imbanagara, hingga sopir berinisiatif mencari jalur alternatif. Namun jalan yang dilalui malah menuju Desa Darmacaang.

Ketika sampai di Tanjakan Cibogo, rem mobil bak terbuka tersebut tidak berfungsi. Mobil akhirnya terjun ke jurang yang cukup dalam.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan tunggal ini karena rem mobil blong sehingga masuk ke dalam jurang. Sopir juga tidak tahu medan jalan,” kata Kasat.

Kasat menjelaskan penumpang di mobil tersebut sebanyak 12 orang mengalami luka-luka. 1 orang diantaranya mengalami patah tulang. Kemudian pada penumpang dievakuasi ke tempat pelayanan kesehatan atau Puskesmas terdekat. Korban telah mendapatkan perawatan medis.

“Kondisi sopir selamat dan sekarang kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ucapnya.

Zanuar pun mengingatkan masyarakat agar tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang, terutama saat berwisata. Pihaknya pun gencar menindak yang memanfaatkan mobil bak untuk penumpang atau berwisata.

“Selama 2 minggu ini kami melakukan penyekatan terutama di jalan menuju obyek wisata Pangandaran. Tapi masih banyak bak terbuka. Saat ini kami juga telah tilang 30 mobil bak terbuka yang akan melaksanakan wisata,” terangnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya