Iklan bjb djavatoday
Jumat, Desember 3, 2021
spot_imgspot_img

Menikmati Hijaunya Perbukitan di Pineus Forest View Tasikmalaya

Pineus Forest View adalah salah satu destinasi wisata terbaru yang cukup populer. Lokasinya berada di perbatasan antara Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut. Letaknya sekitar 80 km dari pusat Kota tasikmalaya dan 15 km dari Kota Garut.

Banyak orang menganggap wisata ini berada di daerah Cilawu, Garut. Namun, secara administratif lokasi wisata ini masih berada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Lebih tepatnya berada di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.  

Baca juga:

Pineus Forest View menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang memanjakan mata dengan dilengkapi berbagai spot foto yang instagramable. Pengunjung akan puas hunting foto di sini karena spot fotonya begitu menarik dengan background alam yang begitu asri. Tak heran jika lokasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Sesuai dengan namanya, daya tarik utama dari destinasi wisata ini adalah hutan pinusnya. Udara sejuk khas pegunungan dan juga rimbunnya pohon pinus menjadikan tempat ini sangat cocok untuk relaksasi. Tempat ini juga bisa dijadikan alternatif pilihan destinasi wisata keluarga di akhir pekan.  

Baca juga : Curug Sodong Sukabumi, Pesona Air Terjun Pengantin dan Mitosnya

Sejumlah spot foto yang ada di lokasi wisata juga di rancang dengan begitu estetik, seperti swing pineus, ten art the sky, new moon, net pineus, deck pineus dan juga yang lainnya. Beberapa wahana diantaranya sudah termasuk ke dalam tiket masuk sehingga kamu tidak perlu membayar lagi.

Tak hanya berfoto, pengunjung juga bisa bersantai sambil menikmati berbagai macam menu yang tersedia di café dan food court. Bahkan pada waktu-waktu tertentu, disini juga sering diadakan live music.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Meski terdapat banyak wahana dan pemandangan yang begitu menakjubkan, berwisata kesini tak lantas membuat isi dompetmu terkuras. Harga tiket masuk untuk berkunjung ke Pineus Forest View hanya Rp. 8.000 per orang. Biaya parkir motor Rp. 2.000 dan biaya wahana spot foto Rp. 5000.

Sebenarnya, pembangunan lokasi wisata ini belum rampung sepenuhnya, namun fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap antara lain area parkir, toilet, mushola, gazebo, café, food market, spot foto, outbond, fasilitas protokol kesehatan, smoking area dan yang lainnya.

Sebelum pergi kesini, pastikan kamu mengetahui jam operasionalnya terlebih dahulu. Hari Senin – Jumat, Pineus Forest View mulai buka pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu – Minggu buka pada pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB. (Willy/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU