Jumat, April 19, 2024

Memasuki Masa Pensiun, Ini Pesan Sekda Ciamis Tatang untuk ASN

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekda Ciamis Tatang memasuki masa pensiun pada 1 April 2024. Artinya pada Kamis (28/3/2024), merupakan hari terakhirnya ngantor di Setda Ciamis.

Pada saat apel, Sekda Ciamis Tatang pun berpamitan kepada para pegawai Setda Ciamis. Suasana apel pun menjadi penuh haru yang diakhiri dengan bersalaman.

Dalam kesempatan ini, selain pamitan dan mengucapkan terima kasih, Tatang juga memberikan pesan kepada para ASN Ciamis. Ia berharap para ASN bisa menjaga prestasi yang telah diraih Kabupaten Ciamis selama ini.

“39 tahun 4 bulan sebagai abdi negara di Ciamis, hari ini saya mengakhiri pengabdian saya. Rencana kembali ke kampung halaman mengurus keluarga,” ujar Tatang di Sekretariat Daerah (Setda) Ciamis.

Tatang pun berpesan kepada para pegawai ASN di Ciamis untuk tetap menjaga kondusivitas. Tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Membantu mengembangkan Kabupaten Ciamis untuk lebih maju dan berkembang.

“Semoga prestasi yang telah diraih Kabupaten Ciamis selama ini bisa terus dipertahankan oleh para ASN Ciamis,” pungkasnya.

Setelah pensiun, Tatang mengaku akan kembali ke kampung halamannya kepada keluarga dan masyarakat.

Tatang juga tak membantah namanya sering muncul dan disebut-sebut dalam bursa calon kepala daerah di Ciamis. Tatang menegaskan hingga saat ini ia belum berencana untuk maju dalam Pilkada Ciamis yang akan berlangsung di bulan November 2024.

“Belum berpikir ke arah sana, kira akan coba merefresh kembali, istirahat dengan kembali ke kampung halaman. Betul-betul berpikir langkah apa yang akan diambil untuk hidup bermasyarakat,” tegasnya.

Tatang pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan perhatian lebih, sehingga ia termasuk orang yang sering disebut-sebut maju di Pilkada Ciamis.

“Padahal sebenarnya belum terpikirkan ke arah sana,” ungkapnya.

Karier Tatang memang cukup moncer sebagai abdi negara. Diawali menjadi PNS pada tahun 1984 sebagai guru di Kecamatan Lakbok, sampai Tatang menjabat sebagai Sekda Ciamis. Tatang menjabat sebagai Sekda Ciamis selama 3 tahun 4 bulan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya