Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Melihat Rancangan Baru Kolam Renang Tirta Winaya di Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis nyatanya serius untuk menata kolam renang Tirta Winaya. Kolam Renang Legendaris ini sudah ada cukup lama dan dikenang. Bahkan informasinya peninggalan Belanda.

Dinas Pariwisata Ciamis kini tengah membuat rancangan DED atau Detail Engineering Desain. Saat ini telah diekspos dibahas dengan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.

Kolam Renang Tirta Ciamis ini akan dibangun menjadi destinasi wisata terintegrasi. Dalam gambar rancangan, kolam ini memiliki tiga bagian utama. Mulai dari kolam rekreasi, kolam prestasi dan kolam wisata terintegrasi seperti kolam budidaya ikan koi, hingga food court serta fasilitas rekreasi lainnya.  

Kolam prestasi diperuntukan membina atlet renang serta even kejuaraan. Kolam rekreasi terbagi atas kolam anak-anak dan kolam dewasa dengan fasilitas wahana yang menarik. Ketiga adalah kolam terintegrasi dengan segala fasilitas wisata.

“Kita sudah melakukan ekspos dan pembahasan DED tentang rancangan penataan kolam renang Tirta Winaya. Tentunya ada beberapa masukan dan koreksi dari para pimpinan. Tapi intinya semua setuju dengan rancangan ini. Salah satunya adalah tribun kolam renang prestasi yang terlalu banyak tiang penyangganya,” ujar Kadis Pariwisata Ciamis Wasdi Ijudin, usai ekspos di Kantor Setda Ciamis, Rabu (18/11/2020).

Wasdi menyebut untuk mewujudkan rancangan kolam tersebut memerlukan anggaran mencapai Rp 50 miliar. Dengan anggaran sebesar itu,  Pemkab Ciamis mengaku tidak sanggup untuk membiayai sepenuhnya. Untuk itu, Dinas Pariwisata akan mengajukan ke Provinsi dan Pusat.

“Semoga rancangan kolam renang Tirta Winaya dari DED bisa segera kita wujudkan. Salah satu syarat pengajuan anggaran ke Provinsi maupun pusat adalah adanya DED. Nah,  DED ini sudah kita buat dan berproses, semoga bisa segera terlaksana,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya