Senin, Juni 17, 2024

Masuk Zona Kuning, Sekolah Tatap Muka di Ciamis Bisa Buka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menuturkan saat ini belum bisa membuka sekolah tatap muka. sebab Ciamis masih berada di zona oranye. Namun ketika masuk zona kuning maka segera sekolah tatap muka di Ciamis siap dibuka.

Herdiat menyebut angka penambahan kasus Covid-19 di Ciamis saat ini masih tinggi. Bahkan setiap hari rata-rata bisa sampai 30 kasus.

Ia pun memahami para tenaga pendidikan yang mengalami kejenuhan dengan kondisi pandemi Covid-19. Seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui daring.

Herdiat menyatakan saat ini pemerintah pusat telah menyerahkan keputusan pemberlakukan sekolah tatap muka ke daerah. Tapi ada syaratnya, harus masuk zona kuning.  Tapi saat ini Ciamis masih zona oranye sehingga belum bisa menggelar tatap muka.

“Ciamis sudah keluar dari zona merah setahap lagi bisa masuk zona kuning, semoga bisa masuk zona hijau. Agar kita bisa segera menggelar sekolah tatap muka. mungkin saat dibuka nanti diberlakukan secara parsial dan bertahap,” ungkapnya.

Hanya daerah kecamatan dan desa yang tidak ada pasien positif Covid-19 aktif yang bisa menggelar tatap muka. sedangkan yang masih ada kasus positif bisa bertahap buka ketika pasien positif itu sudah sembuh.

“Untuk menuju zona kuning ini masyarakat harus taat protokol kesehatan. sekarang Ciamis masih dihantui klaster keluarga, ada 357 orang yang melakukan isolasi mandiri. Dirawat sebanyak 23 orang dan 65 meninggal,” terangnya.

Pemkab Ciamis optimis bisa segera masuk ke zona kuning. Untuk itu, pihaknya kini gencar mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.  (CN/Djavatoday)

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya