Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Masuk Zona Kuning, Sekolah Tatap Muka di Ciamis Bisa Buka

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menuturkan saat ini belum bisa membuka sekolah tatap muka. sebab Ciamis masih berada di zona oranye. Namun ketika masuk zona kuning maka segera sekolah tatap muka di Ciamis siap dibuka.

Herdiat menyebut angka penambahan kasus Covid-19 di Ciamis saat ini masih tinggi. Bahkan setiap hari rata-rata bisa sampai 30 kasus.

Ia pun memahami para tenaga pendidikan yang mengalami kejenuhan dengan kondisi pandemi Covid-19. Seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui daring.

Herdiat menyatakan saat ini pemerintah pusat telah menyerahkan keputusan pemberlakukan sekolah tatap muka ke daerah. Tapi ada syaratnya, harus masuk zona kuning.  Tapi saat ini Ciamis masih zona oranye sehingga belum bisa menggelar tatap muka.

“Ciamis sudah keluar dari zona merah setahap lagi bisa masuk zona kuning, semoga bisa masuk zona hijau. Agar kita bisa segera menggelar sekolah tatap muka. mungkin saat dibuka nanti diberlakukan secara parsial dan bertahap,” ungkapnya.

Hanya daerah kecamatan dan desa yang tidak ada pasien positif Covid-19 aktif yang bisa menggelar tatap muka. sedangkan yang masih ada kasus positif bisa bertahap buka ketika pasien positif itu sudah sembuh.

“Untuk menuju zona kuning ini masyarakat harus taat protokol kesehatan. sekarang Ciamis masih dihantui klaster keluarga, ada 357 orang yang melakukan isolasi mandiri. Dirawat sebanyak 23 orang dan 65 meninggal,” terangnya.

Pemkab Ciamis optimis bisa segera masuk ke zona kuning. Untuk itu, pihaknya kini gencar mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.  (CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya