Minggu, Oktober 17, 2021

Massa di Ciamis Aksi Membela Palestina di Alun-alun Sambil Bawa ‘Roket’

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Massa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Palestina menggelar aksi damai membela Palestina di Kawasan Alun-alun Ciamis, Jumat (21/5/2021) siang. Aksi ini menambah dukungan untuk rakyat Palestina dari tanah air.

Sebelum melakukan orasi, massa melakukan long march dengan mengelilingi kawasan perkotaan Ciamis. Massa ini merupakan gabungan dari organisasi masyarakat, komunitas dan organisasi lainnya serta warga Tatar Galuh.

Baca juga:

Lengkap dengan berbagai atribut nuansa Palestina, massa aksi menyerukan membela Palestina berharap segera bebas dari penjajahan Israel. Tidak hanya itu saja, massa pun membawa sebuah roket tiruan dengan tulisan Hamas. Hal ini menunjukan dukungan atas perjuangan rakyat Palestina untuk segera bebas dari penjajahan.

“Ini merupakan aksi damai, atas sikap kita sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama muslim ukhuwah Islamiyyah terhadap saudara kita di Palestina. Apa yang dirasakan warga Palestina tentu kita juga merasakannya,” ujar Dadan Darmawan, Koordinator aksi.

Massa aksi membela Palestina pun melakukan doa bersama agar dijaga keselamatannya dan perjuangannya bisa segera tercapai.

“Intinya kami menyerukan agar Palestina segera dibebaskan dari penjajahan. Tidak hanya perundingan dan gencatan senjata karena bisa kembali terjadi kapan pun sewaktu-waktu. Kami pun mengajak seluruh umat Islam menyuarakan dukungannya untuk Palestina,” jelasnya.

Dalam aksi ini, massa pun meminta kepada Pemerintah Indonesia agar mendukung dan membantu Palestina secara masif. Jangan hanya berdiam diri melihat saudara umat Islam dijajah.

“Dalam aksi membela Palestina ini Alhamdulillah warga Ciamis antusias, mereka turun ke jalan ikut mendukung Palestina. Walaupun jauh tapi sama-sama merasakan penderitaan disana,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU