spot_img
Jumat, Januari 21, 2022
spot_img

Massa Berbagai Daerah Ikuti Tasyakur Reuni 212 di Masjid Agung Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Massa dari beberapa daerah menggelar Tasyakur Reuni 212 di Masjid Agung Kabupaten Ciamis, Kamis (2/12/2021). Mereka berasal dari Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, Pangandaran, Sumedang, Garut dan majalengka.

Massa mulai berdatangan ke Masjid Agung Ciamis sejak subuh kemudian melaksanakan salat berjamaah. Selanjutnya melaksanakan doa bersama untuk Indonesia.

Kemudian massa peserta Tasyakur Reuni 212 ini memenuhi halaman Masjid Agung Ciamis. Mereka bersilaturahmi dan mendengarkan orasi dari para ulama dan tokoh sejumlah daerah. Acara ini mendapat pengawalan dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis.

Akhir kegiatan dengan melakukan long march keliling perkotaan Ciamis. Selama acara berlangsung lancar dan tertib sampai massa bubar ke tempat asalnya masing-masing. Kegiatan berakhir sekitar pukul 09.30 WIB.

Peserta Tasyakur Reuni 212 Wawan Malik Marwan mengatakan peserta kegiatan ini berasal dari berbagai daerah. Ciamis, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya, Sumedang, Garut hingga Majalengka.

“Harapannya reuni ini dapat menjaga ukhuwah. Semoga dapat bertemu lagi di Monas. Karena sekarang tidak bisa kesana. Tapi dari wilayah Priangan Timur ingin ke sana. Maka Ciamis lah solusinya,” katanya.

Wawan menjelaskan dalam Tasyakur Reuni 212 ini mulai salat subuh berjamaah, doa bersama, solawat dan sambutan-sambutan dari tokoh ulama.

“Tadi ada salat subuh berjamaah, kemudian doa bersama dan solawat. Selanjutnya sambutan-sambutan dari para tokoh,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_imgspot_img

Populer