Minggu, Juni 23, 2024

Makanan Kaya Akan Karbohidrat Penunjang Untuk Diet

Makanan kaya akan karbohidrat adalah makanan yang mengandung sumber energi utama bagi tubuh. Karbohidrat biasa kita temui pada beras yang di olah menjadi nasi.  Banyak sekali manfaat yang di dapat dari karbohidrat salah satunya sebagai cadangan energi saat diet.

Apa saja makanan kaya akan karbohidrat yang baik di konsumsi saat diet?

Diet bisa dikatakan sebagai upaya mengubah pola hidup menjadi lebih sehat termasuk dalam hal memilih makanan. Makanan karbohidrat sangat berpengaruh pada program diet anda. Usahakan untuk memilih asupan karbohidrat yang tepat agar program diet anda berjalan lebih lancar.

Berikut merupakan makanan yang mengandung sumber karbohidrat tinggi yang dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Kentang

Bagi anda yang sedang melakukan program diet kentang bisa anda jadikan sebagai makanan pengganti nasi. Anda bisa memasak kentang dengan cara di kukus atau di rebus. Hindari memasak kentang dengan cara di goreng. Hal itu hanya akan menyebabkan bertambahnya asupan lemak pada tubuh anda.

Beras merah

Sebagian orang mungkin tidak bisa lepas dari yang namanya nasi. bagi anda yang sedang melakukan program diet jangan khawatir. anda bisa mengganti beras putih dengan beras merah. Beras merah mengandung serat yang lebih tinggi di bandingkan dengan beras putih. Kandungan serat yang tinggi ini dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Oatmeal

Makanan kaya akan karbohidrat lainnya adalah oatmeal. Oatmeal termasuk kedalam salah satu makanan yang menyehatkan. Selain mengandung karbohidrat yang tinggi, oatmeal juga mengandung serat dan protein yang baik bagi tubuh anda.

Buah-buahan

Tak heran jika buah-buahan sering di kaitkan dengan kesehatan. Salah satunya   pada program diet. Buah-buahan kaya akan serat seperti pir, apel, dan buah pisang baik bagi anda yang sedang melakukan program diet. Anda bisa mengonsumsi buah-buahan dengan cara di campurkan dengan yoghurt ataupun dijadikan salad.

Roti gandum

Sama halnya seperti beras merah roti gandum juga mengandung serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan roti putih.  Sehingga roti gandum lebih di rekomendasikan untuk anda yang ingin menurunkan berat badan.

Jagung

Selain kentang Jagung juga termasuk kedalam makanan kaya akan karbohidrat lainnya. Jagung mengandung kalori yang rendah sehingga baik di konsumsi bagi anda yang sedang menurunkan berat badan. Anda bisa menjadikan jagung sebagai pengganti nasi.

Banyak orang beranggapan bahwa karbohidrat dapat menyebabkan anda gemuk. Nyatanya, konsumsi sumber karbohidrat sangat penting bagi tubuh anda hanya saja porsi nya harus lebih di perhatikan. Karena jika anda kekurangan karbohidrat anda bisa mengalami sembelit karena kekurangan serat dan nutrisi.

Nah itu dia beberapa makanan kaya akan karbohidrat yang dapat membantu menunjang program diet anda. Selamat mencoba. (Pe/Djavatoday)

Napak Jagat Pasundan, Pj Bupati Ciamis: Momentum Penguatan Budaya Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergelaran Napak Jagat Pasundan memeriahkan peringatan hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382 tahun. Ribuan warga menghadiri kegiatan yang digelar di Alun-alun...

Pj Bupati Ciamis Serahkan Uang Kadeudeuh untuk 397 Anggota KORPRI Purna Bhakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyerahkan uang Kadeudeuh bagi 397 anggota KORPRI yang Purna Bhakti periode Nopember 2023-Mei 2024. Secara simbolis...

Buka Grand Final Bola Voli PPDI, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna membuka Grand Final pertandingan bola voli antar PPDI kecamatan se Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR...

Lobang Timah Ciamis, Tempat Refreshing yang Recommended!

Lobang Timah Ciamis bukanlah sebuah tempat tambang, Sobat Djava, melainkan sebuah objek wisata alam yang recommended.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya