Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Majelis Taklim Galuh Qurani Ciamis Upaya Ciptakan Generasi Qurani

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Majelis Taklim Galuh Qurani resmi di Desa Sukamaju, Baregbeg, resmi dibuka oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Minggu (11/4/2021).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyambut baik dengan diresmikannya Majelis Taklim di Ciamis ini. Ia berharap keberadaannya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik.

“Majelis Taklim Galuh Qurani ini sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, lebih khususnya dalam bidang keagamaan,” ujar Herdiat.

Selain itu, Herdiat pun berharap para generasi penerus di Kabupaten Ciamis menjadi generasi Qurani. Salah satunya Majelis Taklim dapat berperan untuk mewujudkan hal tersebut, karena masa depan para generasi penerus adalah tanggung jawab semua pihak. Dari mulai pemerintah hingga masyarakat.

“Memang untuk mewujudkannya memerlukan kerja keras, keseriusan dan kesiapan dari semua pihak,” ungkap Azmi

Sementara itu, Azmi Zaidan Nasrullah, Ketua Majelis Taklim Galuh Qur’ani Majlis Taklim ini dibangun di atas tanah wakaf 28 Bata. Sumber pendanaannya dari masyarakat dan pemerintah daerah.

Majelis Taklim ini nantinya akan difungsikan sebagai tempat berbagai kegiatan keagamaan, khususnya tahsin dan tahfidz.

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah terlibat serta berkontribusi untuk pembangunan majelis taklim Galuh Qur’ani. Mulai masyarakat, donatur termasuk Pemerintah Daerah. Semoga menjadi amal jariah yang pahalanya terus mengalir” kata Azmi. (CN/AY/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya