Selasa, Juni 25, 2024

Mahasiswa Islam di Ciamis Bagi-bagi Bunga di Gereja saat Paskah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah mahasiswa Islam dari beberapa organsiasi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar aksi bagi-bagi bunga kepada umat kristiani di Gereja St Yohanes, Minggu (4/4/2021).

Bunga mawar merah itu diberikan langsung oleh mahasiswa setelah umat kristiani melaksanakan misa paskah. Dengan antusias dan penuh bahagia mereka pun menerima setangkai Bunga itu.

Mahasiswa islam ini memberikan bunga sebagai tanda cinta serta ungkapan persaudaraan sesama umat beragama. Sekaligus belarasa setelah adanya kejadian bom bunuh diri di Gereja Makasar.

Perwakilan mahasiswa, Irsal Muhammad, menuturkan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk respon terhadap keprihatinan atas kejadian yang terjadi belakangan ini. Hal ini sebagai bentuk rasa persaudaraan.

“Kegiatan ini memang sederhana, tapi dengan bunga ini sebagai simbol kasih sayang dan persaudaraan. Tanggung jawab kita bersama untuk merawat Indonesia yang merupakan rumah kita bersama. Semoga bisa tersampaikan serta dapat menginspirasi yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Romo Mikael Adi Siswanto, Kepala Gereja St Yohanes mengucapkan terima kasih atas kedatangan para mahasiswa Islam di Ciamis dan memberikan bunga. Tentunya hal ini sangat menginspirasi dan sebagai bentuk persaudaraan.

“Ini sangat inspiratif dan cerdas. Ini bukan hanya soal memberi bunga, tetapi juga bentuk tawaran persaudaraan, bergandengan tangan untuk bersama merawat toleransi dan kebhinekaan,” ungkapnya.

Romo menyatakan setiap agama, ras, suku dan golongan jangan lelah untuk mencintai serta merawat Indonesia sebagai rumah bersama.

Sejumlah Mahasiswa Islam di Ciamis ini pun melakukan aksi bersih-bersih sejumlah tempat ibadah. Seperti Gereja dan Klenteng Hok Tek Bio. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya