Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Mahasiswa Islam di Ciamis Bagi-bagi Bunga di Gereja saat Paskah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah mahasiswa Islam dari beberapa organsiasi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar aksi bagi-bagi bunga kepada umat kristiani di Gereja St Yohanes, Minggu (4/4/2021).

Bunga mawar merah itu diberikan langsung oleh mahasiswa setelah umat kristiani melaksanakan misa paskah. Dengan antusias dan penuh bahagia mereka pun menerima setangkai Bunga itu.

Mahasiswa islam ini memberikan bunga sebagai tanda cinta serta ungkapan persaudaraan sesama umat beragama. Sekaligus belarasa setelah adanya kejadian bom bunuh diri di Gereja Makasar.

Perwakilan mahasiswa, Irsal Muhammad, menuturkan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk respon terhadap keprihatinan atas kejadian yang terjadi belakangan ini. Hal ini sebagai bentuk rasa persaudaraan.

“Kegiatan ini memang sederhana, tapi dengan bunga ini sebagai simbol kasih sayang dan persaudaraan. Tanggung jawab kita bersama untuk merawat Indonesia yang merupakan rumah kita bersama. Semoga bisa tersampaikan serta dapat menginspirasi yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Romo Mikael Adi Siswanto, Kepala Gereja St Yohanes mengucapkan terima kasih atas kedatangan para mahasiswa Islam di Ciamis dan memberikan bunga. Tentunya hal ini sangat menginspirasi dan sebagai bentuk persaudaraan.

“Ini sangat inspiratif dan cerdas. Ini bukan hanya soal memberi bunga, tetapi juga bentuk tawaran persaudaraan, bergandengan tangan untuk bersama merawat toleransi dan kebhinekaan,” ungkapnya.

Romo menyatakan setiap agama, ras, suku dan golongan jangan lelah untuk mencintai serta merawat Indonesia sebagai rumah bersama.

Sejumlah Mahasiswa Islam di Ciamis ini pun melakukan aksi bersih-bersih sejumlah tempat ibadah. Seperti Gereja dan Klenteng Hok Tek Bio. (Ayu/CN/Djavatoday)

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...
spot_img

Terpopuler

Lainnya