Sabtu, Mei 25, 2024

Lupa Matikan Kompor, Rumah Lansia di Ciamis Hangus Dilalap Api

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik seorang lansia Oyoh (70) di Dusun Sukadana, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ludes terbakar, Kamis (17/11/2022) siang.

Semua bagian rumah semi permanen tersebut ludes dilalap api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Oyoh terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat terdekatnya, lantaran rumah sudah tidak layak huni.

Anggota FK Tagana Ciamis Deni Permana menuturkan musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung gotong royong mencoba memadamkan api dan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Pos WMK Banjarsari.

Deni menjelaskan menurut keterangan pemilik rumah ketika itu sedang memasak. Kemudian pemilik rumah pergi ke warung dan lupa mematikan kompor gas.

“Kemungkinan api berasal dari kompor gas. Pemiliknya pergi ke warung ketika sedang memasak,” tuturnya.

Pada saat kejadian, rumah lansia asal Banjaranyar Ciamis tersebut dalam keadaan kosong. Oyoh hanya tinggal seorang diri di rumahnya. Pemilik rumah mengalami kerugian material sekitar mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk penanganannya Petugas Damkar dari Pos WMK Banjarsari bersama pemerintah, Tagana dan warga telah membantu memadamkan api. Namun kondisi rumah yang semi permanen membuat api sulit padam hingga menghanguskan isi rumah,” ungkapnya.

Deni menjelaskan korban saat ini sudah mengungsi ke rumah kerabatnya. Kejadian kebakaran tersebut telah dilaporkan kepada instansi terkait. Harapannya ada penanganan untuk membantu korban kebakaran tersebut. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya