Kamis, Mei 30, 2024

Lulusan Stikes Muhammadiyah Ciamis Harus Cerdik Pilih Peluang Kerja

Berita Ciamis (Djavatoday),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berpesan kepada lulusan Stikes Muhammadiyah Ciamis agar cerdik melihat peluang kerja. Tidak terpaku pada keinginan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Demikian dikatakan Herdiat usai menghadiri Wisuda Stikes Muhammadiyah Ciamis, di Ruang Auditorium, Sabtu (12/12/2020).

“Kepada seluruh wisudawan, jangan terpaku hanya ingin jadi PNS. Harus pintar melihat peluang kerja, salahaatunya bisa dengan membuka praktek,” kata Herdiat.

Selain itu, Herdiat mengingatkan kepada semua yang sudah lulus untuk memanfaatkan ilmunya sebaik dan sebijaksana mungkin.

“Saya sendiri tahu, banyak orangtua yang menahan lapar untuk menyekolahkan anaknya. Bahkan sampai harus menjual kolam hingga menjual tanah. Agar anaknya bisa mengenyam pendidikan yang tinggi. Tanamkan ini didalam hati kita, agar ilmu yang kita dapat, bisa kita aplikasikan dengan baik,” tegas Herdiat.

Herdiat mengungkapkan, Stikes Muhamadiyah Ciamis merupakan aset pendidikan penting yang dimiliki Kabupaten Ciamis. Dalam membentuk generasi yang berkualitas terutama dibidang kesehatan.

Masyarakat menunggu sarjana-sarjana terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini. Dengan kajian ilmiah yang diharapkan dapat menjadi sumbangsih dan tanggung jawab.

Herdiat menerangkan, Wisuda adalah moment berharga dan tak terlupakan seumur hidup. Namun dalam kondisi pendemi Covid19 ini moment tersebut kurang sempurna karena harus taat terhadap protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua Stikes Muhammadiyah Ciamis Dedi Supriadi berharap wisudawan menjadi tenaga profesional. Faham terhadap tanggung jawab dan fungsi dibidang kesehatan.

Sebanyak 510 wisudawan Stikes Muhammadiyah Ciamis terdiri dari 70 orang D3 Analisis Kesehatan. Sebanyak 89 orang D3 Farmasi, 56 orang D3 Kebidanan. Kemudian 102 orang D3 Keperawatan, 76 orang Profesi Ners dan 117 orang S1 Keperawatan. (MM/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya