Kamis, Februari 22, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Lulusan Stikes Muhammadiyah Ciamis Harus Cerdik Pilih Peluang Kerja

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berpesan kepada lulusan Stikes Muhammadiyah Ciamis agar cerdik melihat peluang kerja. Tidak terpaku pada keinginan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Demikian dikatakan Herdiat usai menghadiri Wisuda Stikes Muhammadiyah Ciamis, di Ruang Auditorium, Sabtu (12/12/2020).

“Kepada seluruh wisudawan, jangan terpaku hanya ingin jadi PNS. Harus pintar melihat peluang kerja, salahaatunya bisa dengan membuka praktek,” kata Herdiat.

Selain itu, Herdiat mengingatkan kepada semua yang sudah lulus untuk memanfaatkan ilmunya sebaik dan sebijaksana mungkin.

“Saya sendiri tahu, banyak orangtua yang menahan lapar untuk menyekolahkan anaknya. Bahkan sampai harus menjual kolam hingga menjual tanah. Agar anaknya bisa mengenyam pendidikan yang tinggi. Tanamkan ini didalam hati kita, agar ilmu yang kita dapat, bisa kita aplikasikan dengan baik,” tegas Herdiat.

Herdiat mengungkapkan, Stikes Muhamadiyah Ciamis merupakan aset pendidikan penting yang dimiliki Kabupaten Ciamis. Dalam membentuk generasi yang berkualitas terutama dibidang kesehatan.

Masyarakat menunggu sarjana-sarjana terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini. Dengan kajian ilmiah yang diharapkan dapat menjadi sumbangsih dan tanggung jawab.

Herdiat menerangkan, Wisuda adalah moment berharga dan tak terlupakan seumur hidup. Namun dalam kondisi pendemi Covid19 ini moment tersebut kurang sempurna karena harus taat terhadap protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua Stikes Muhammadiyah Ciamis Dedi Supriadi berharap wisudawan menjadi tenaga profesional. Faham terhadap tanggung jawab dan fungsi dibidang kesehatan.

Sebanyak 510 wisudawan Stikes Muhammadiyah Ciamis terdiri dari 70 orang D3 Analisis Kesehatan. Sebanyak 89 orang D3 Farmasi, 56 orang D3 Kebidanan. Kemudian 102 orang D3 Keperawatan, 76 orang Profesi Ners dan 117 orang S1 Keperawatan. (MM/Djavatoday)

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Sekeluarga Dirawat Di Rumah Sakit Ciamis Diduga Keracunan Usai Makan Jamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hati-hati saat mengkonsumsi jamur liar harus dipastikan beracun atau tidak. Kalau tidak hati-hati bakal bernasib seperti 5 orang sekeluarga di Dusun...

Polisi Ringkus Tiga Komplotan Residivis Pencuri Motor di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus 3 pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Ciamis. Tiga pelaku tersebut merupakan komplotan...

Pemkab Ciamis Usulkan 400 Formasi PPPK dan CPNS Tahun 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis telah mengajukan usulan kebutuhan ASN di tahun 2024 ini kepada Menpan RB. Hal itu berdasarkan surat Menpan RB nomor...

Terpopuler

Lainnya