Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Longsor Tutup Jalan Penghubung Dua Desa di Pamarican Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Ciamis pada Senin (8/1/2024) sore menimbulkan bencana tebing longsor. Peristiwa itu terjadi di Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Longsor tersebut menimbun jalan penghubung dua desa.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Jalan penghubung Desa Mekarmulya dan Desa Sidamulih kini terputus dan tidak dapat dilalui. Akses warga sementara tertutup.

Baehaki Efendi, Anggota FK Tagana Ciamis mengatakan tebing sawah dengan ketinggian 20 meter dan panjang 40 meter longsor menutupi jalan. Tebal material tanah yang menutupi jalan sekitar 1,5 meter.

“Akibat terus diguyur hujan, tebing sawah longsor kemudian menutup seluruh badan jalan penghubung antar desa di Pamarican,” ujar Baehaki, Selasa (9/1/2024).

Baehaki menuturkan jalan tersebut merupakan akses satu-satunya warga Desa Mekarmulya dan anak sekolah untuk menuju pusat Pemerintahan Kecamatan Pamarican, sekolah dan pasar.

“Jalan yang tertutup ini akses warga untuk ke sekolah, ke pasar dan pusat pemerintahan kecamatan,” kata Baehaki.

Mengingat pentingnya akses jalan tersebut, sehingga membutuhkan penanganan cepat dengan menggunakan alat berat, mesin pompa dan karung sebagai penahan tebing.

“Kejadian ini sudah kami laporkan, diharapkan secepatnya Pemkab Ciamis menerjunkan alat berat untuk membersihkan material tanah yang menutup jalan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Nanang Permana Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati Ciamis dari PDI Perjuangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nanang Permana, Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis di DPC PDI Perjuangan Ciamis. Nanang Permana...

Minibus Putih Terguling di Jalur Mudik Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah minibus putih terguling di Jalur Mudik Ciamis tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, depan SMKN 1 Ciamis, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis,...

Tembok Pagar SMPN 1 Panjalu Ciamis Ambruk, Arus Lalu Lintas Sempat Tertutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tembok pagar di depan SMPN 1 Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sore. Tidak...

5 Wisata Alam di Ciamis untuk Libur Lebaran yang Menarik Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis punya sejumlah wisata yang menyajikan keindahan alam dan menarik untuk dikunjungi. Di libur lebaran 2024 ini merupakan waktu yang...

Terpopuler

Lainnya