Kamis, April 25, 2024

Lingkungan Jembatan Cirahong Ciamis Ditata Jadi Spot Selfie

Ciamis (Djavatoday.com),- Semua pasti tahu dengan Jembatan Cirahong yang merupakan ikon dua daerah yakni Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Karena memiliki potensi wisata, lingkungan Jembatan Cirahong kini mulai ditata menjadi spot selfie.

Suasana alam sekitar Jembatan Cirahong memang sangat indah dari kedua sisi. Terlihat perkebunan warga yang hijau serta persawahan. Spot selfe yang dibuat nantinya memiliki latarbelakang jembatan yang melintang memanjang di atas Sungai Citanduy.

“Jembatan Cirahong ini sudah  banyak dikenal dari berbagai daerah. Maka kami akan tata lingkungan Jembatan Cirahong untuk dijadikan tempat pariwisata dengan konsep kekinian yang instagramble,” ujar Dadan, Perwakilan Karang Taruna Desa Pawindan, Sabtu (26/9/2020).

Dadan mengatakan, Jembatan Cirahong memiliki potensi untuk dijadikan tempat pariwisata. Maka Karang Taruna Desa Pawindan kini mulai menata area sekitar agar bisa menjadi salah satu tujuan wisata.

“Pinggir jalan sebelah kiri pintu Jembatan Cirahong nantinya menjadi tempat bagi pengunjung yang ingin menikmati indahnya pemandangan jembatan. Sambil menunggu kereta api yang melintas,” tuturnya.

Dadan melanjutkan, selain bisa menikmati keindahan alam di lingkungan Jembatan Cirahong. Pengunjung pun bisa mengabadikannya dari spot selfie yang mulai dibangung. Bahkan nantinya para pengunjung pun dapat menyaksikan hiburan kesenian khas budaya lokal.

“Rencana, setiap Minggu akan mengadakan pentas seni untuk para wisatawan, supaya lebih betah lagi sekaligus menarik pengunjung,” jelasnya.

Dadan menambahkan, selain suasana alam yang asri dan kesenian dilokasi Jembatan Cirahong. Pengunjung pun dimanjakan dengan berbagai kuliner khas lembur seperti bala-bala unyil, kopi Cirahong dengan racikan khas asli Ciamis.

“Desa Pawindan pun memiliki makanan khas yang cukup terkenal yakni Awug dan nanti disini bisa mencicipi kuliner khas Pawindan itu. Mudah-mudahan penataan lingkungan Jembatan Cirahong ini berjalan lancar,” ungkapnya. (Alsya/Djavatoday)

Tebing di Sadananya Ciamis Longsor, Satu Rumah Terancam

Djavatoday.com,- Tebing sepanjang 6 meter dengan tinggi 8 meter dan lebar 4 meter di Desa Sadananya, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis longsor, Rabu (24/4/2024). Dampak tebing...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Warga Sukadana dari Sentra Batu Raden

Djavatoday.com,- Dinas Sosial Kabupaten Ciamis telah menyalurkan bantuan kepada salah satu warga di Desa Bunter, Kecamatan Sukadana. Bantuan tersebut berasal dari Sentra Batu Raden Kementerian...

Warga Desa Baregbeg Ciamis Ini Sumringah dapat Bantuan Rutilahu

Djavatoday.com,- Sutara warga Dusun/Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis sumringah karena mendapatkan bantuan dari program Rutilahu. Program rumah tidak layak huni (Rutilahu) tersebut dari Pemerintah...

Hujan Deras, Tanah Longsor Terjang Desa Bendasari Ciamis

Djavatoday.com, - Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Ciamis pada Selasa (23/4/2024) sore hingga malam, menyebabkan tanah longsor di Desa Bendasari, Kecamatan...

Terpopuler

Lainnya