Rabu, Juli 10, 2024

Lima Partai Politik Koalisi Usung Herdiat-Yana Jilid 2 di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- lima partai politik di Ciamis, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN dan PBB sepakat koalisi pada Pilbup Ciamis 2024. Kelima partai itu mengusung Herdiat Sunarya dan Yana D Putra untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Partai koalisi tersebut telah memenuhi syarat dengan mengantongi 23 kursi DPRD. Sedangkan syaratnya 20 persen dari perolehan kursi DPRD Ciamis atau 10 kursi. Rinciannya, Partai Gerindra 6 kursi, PAN 7 kursi, Golkar 5 kursi, Nasdem 4 kursi dan PBB 1 kursi.

“Alhamdulillah sudah sepakat hari ini. Lima partai koalisi sepakat mengusung Herdiat dengan pendampingnya Yana D Putra,” ujar Pipin Arif Apilin, Ketua Tim Koalisi Ciamis Maju yang juga Ketua DPC Partai Gerindra. Deklarasi dikerjai dilakukan di rumah makan di daerah Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Minggu (9/6/2024).

Pipin menyatakan terbuka apabila ada partai lain yang ingin ikut bergabung sebagai partai pendukung.

“Andaikan ada penambahan partai otomatis sebagai pendukung,” katanya.

Pipin menyebut, rekomendasi dari DPP masing-masing partai koalisi saat ini masih dalam proses. Pipin pun berharap rekomendasi dari pusat keluar sebelum deklarasi.

“Rekomendasi dari setiap partai koalisi menyusul, sekarang kan sedang proses,” ungkap Pipin.

Sementara itu, Herdiat Sunarya menyatakan Herdiat-Yana siap maju di Pilkada serentak 2024. Herdiat dengan partai koalisi sepakat meneruskan perjuangan terutama memajukan dan menyejahterakan masyarakat Ciamis.

“Insya Allah, kita Bismillah Lillahitaala untuk maju pada Pilkada 2024,” tegasnya.

Herdiat mengungkapkan sempat beranggapan Yana D Putra juga akan maju sebagai Bupati. Namun beberapa waktu lalu, Yana menyatakan siap bersama-sama maju dengan Herdiat pada Pilbup Ciamis.

“Saya berpikir realistis. Partai Golkar telah menyurvei calon wakil bupati. Calon wabup yang paling tinggi popularitas, elektabilitas, dan elektoralnya adalah Yana. Kenapa tidak kalau Pak Yana masih mau bersama-sama kami,” jelas Herdiat.

Sementara itu, Yana D Putra menyampaikan terima kasih kepada Herdiat karena kembali menerimanya untuk mendampinginya lima tahun ke depan.

“Untuk lima partai koalisi saya ucapkan terima kasih telah menerima saya dan mengusung pasangan Herdiat-Yana di Pilkada 2024,” ujar Yana. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kisah Pangeran Usman, Tokoh Penyebar Islam di Kawali Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ketika berkunjung ke Situs Astana Gede Kawali, pengunjung akan melihat makan dengan ukuran yang panjang. Makam tersebut adalah tokoh penyebar Islam...

Pj Bupati Ciamis Apresiasi Kekompakan Warga Kampung Madu Banjaranyar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengunjungi Kampung Madu di Dusun Sindangasih, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis. Dalam kesempatan itu, Engkus...

KPU Ciamis Sebut Progres Coklit Sudah Diatas Target

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kadiv Perencanaan data dan Informasi KPU Kabupaten Ciamis, Tohirin menyebut progres Coklit sampai tanggal 10 Juli 2024 sudah 94,86 persen. "Sekarang sudah...

Keceriaan Anak di Ciamis Ikuti English Fun Isi Waktu Libur Sekolah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pada momen libur sekolah tahun ini, Lembur Kaulinan Cibunar dan pegiat Sakola Motekar Ciamis kembali menggelar Taman Karya Anak dengan tema...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya