Senin, Juli 15, 2024

Layanan Panggilan 112, Warga Ciamis Bisa Telepon saat Butuh Bantuan Darurat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Diskominfo bersama Kementrian Kemenkominfo RI meluncurkan layanan panggilan darurat 112. Peluncuran dilaksanakan di Pendopo Bupati Ciamis saat upacara peringatan Hari Jadi Ciamis yang ke 382 tahun, Selasa (11/6/2024).

Untuk layanan darurat ini warga bisa menelpon 112 apabila membutuhkan bantuan darurat. Namun untuk saat ini layanan 112 baru bisa diakses oleh beberapa operator saja dan masih dalam proses. Tak lama lagi seluruh operator dapat terhubung.

Menurut Agung, layanan panggilan darurat 112 ini sebagai kehadiran pemerintah atau pemda untuk warga Ciamis. Warga bisa melaporkan setiap keadaan darurat di nomor tersebut. Mulai dari kejadian bencana, medis, kebakaran atau kedaruratan lainnya.

“Laporan bencana, medis, termasuk kepolisian, bisa menghubungi 112. Nanti Pemda koordinasi dengan Polres,” jelas Agung.

Peluncuran call center 112 di Kabupaten Ciamis merupakan yang ke 135 dari 514 kota kabupaten di Indonesia dan juga untuk di Jawa Barat merupakan kabupaten yang ke 13.

Sementara itu, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menuturkan saat ini Kabupaten Ciamis terus berbenah dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Tatar Galuh. Salah satunya melalui layanan nomor kedaruratan.

“Alhamdulillah, dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382 ini, Kabupaten Ciamis akan melaunching nomor tunggal panggilan darurat atau Call Center 112 Kabupaten Ciamis,” ujar Engkus.

Engkus berharap dengan hadirnya layanan 112 di Kabupaten Ciamis dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh warga Tatar Galuh Kabupaten Ciamis.

Dengan hadirnya layanan call center 112 ini pelayanan Ciamis semakin maksimal dan terwujudnya SPBE di Kabupaten Ciamis. Semakin mempermudah masyarakat Kabupaten Ciamis dalam mendapatkan layanan khusunya kedaruratan dalam mewujudkan Ciamis Smart City. (Ayu/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya