Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Langgar Protokol Kesehatan, Delapan Warga Cimaragas Ciamis Ditindak

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday),- Kasus Covid19 di Kabupaten Ciamis terus meningkat. Dengan demikian Operasi Yustisi diperketat untuk kembali mengingatkan warga patuh terhadap protokol kesehatan.

Dalam operasi yustisi TNI-Polri dan instansi terkait sebanyak 8 warga yang tidak memakai masker di Cimaragas Ciamis ditindak, Minggu (6/12/2020).

Operasi dipimpin oleh Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno, bersama anggota Polsek Cimaragas. Dibantu anggota Koramil 1314/Cimaragas.

Baca Juga : Ini Cara Satlantas Polres Ciamis Kampanyekan Protokol Kesehatan

AKP Ono Supriatno mengatakan, operasi yustisi dilakukan dalam upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 mengenai Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Kami berharap, masyarakat dapat lebih patuh. Kemudian memiliki kesadaran dalam menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Biasakan untuk tidak berkerumun dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

AKP Ono menuturkan, kebanyakan pelanggaran didominasi oleh yang tidak membawa masker. Banyak juga yang asal-asalan menggunakan masker tidak sesuai dengan ketentuan, demi kesahatan.

“Ada tujuh orang yang kami tindak karen tidak menggunakan masker sesuai ketentuan. Ada satu orang yang tidak menggunakan masker ketika beraktifitas ditempat umum, kami beri sanksi mengucapkan Pancasila,” pungkasnya.

AKP Ono berharap, masyarakat dapat lebih teredukasi dan memiliki kesadaran patuh terhadap protokol kesehatan. Kemudian saling memingatkan, demi memutus rantai penyeberan Covid19. (MM/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya