Kamis, Mei 30, 2024

Dishub Ciamis Siapkan 10 Pos Pantau Lalu Lintas Jelang Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan Ciamis akan menyiapkan 10 Pos Pengamaman dan Pos Penyekatan dalam memantau lalu lintas jelang lebaran. Salah satu yang menjadi perhatian adalah melaksanakan kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik.

“Aturan dari pemerintah pusat kan sudah jelas larangan mudik. Kami siapkan Pos Pengamanan di sejumlah titik terutama daerah perbatasan,” ujar Sekdis Perhubungan Ciamis Achmad Yani, Minggu (2/5/2021).

Selain melakukan penyekatan dengan Polres Ciamis dan Satgas Covid-19 di perbatasan, Dishub Ciamis pun akan mengatur dan memantau lalu lintas jelang lebaran di sejumlah jalur. Dalam menjelang lebaran ini kemungkinan mobilitas warga Ciamis mengalami peningkatan.

“Pos kami mulai operasikan dari mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021, kami akan atur dan pantau lalu lintas,” ungkapnya.

10 pos tersebut terdiri dari 7 pos pemantauan dan 3 pos penyekatan dengan leading sektor dari Polres Ciamis. Di pos ini akan menghalau pemudik yang masuk ke Ciamis, meminta untuk putar baik.

Sedangkan untuk jalur tikus akses masuk ke Ciamis, Dishub Ciamis meminta agar Pemerintah Desa lebih proaktif. PPKM Mikro bisa kembali digencarkan untuk memantau pemudik yang terlanjur sampai di kampung halaman.

Achmad Yani mengatakan dengan larangan mudik ini perusahaan bus dipastikan akan terdampak. Untuk itu, Dishub Ciamis pun telah berkoordinasi dengan pemerintah agar para awak angkutan terutama bus mendapat bantuan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya