Selasa, Juni 25, 2024

Korsleting Listrik, Rumah di Nasol Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah rumah di Palasari, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hangus terbakar, pada Senin (23/11/2020) sekitar pukul 08.30 WIB. Penyebabnya, diduga karena korsleting listrik.

Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Sebab, rumah dalam keadaan kosong sedang ditinggalkan pemiliknya Suherman (60) ke sawah. Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp 80 juta. Yang tersisa dari rumah itu hanya tembok dinding, sedangkan atap beserta isi rumah hangus.

Iman, Anggota Taruna Siaga Bencana  (Tagana) Ciamis membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, berdasarkan asal sumber api ini diduga dari korsleting listrik.

“Saat kejadian rumah kosong, pemiliknya sedang ke sawah. Warga melihat kobaran api di rumah Pak Suherman pada bagian atap dan terus membesar,” ucapnya.

Warga yang melihat kebakaran itu langsung bergotong royong memadamkan api menggunakan alat seadanya. Setelah berjibaku dengan api, kebakaran berhasil dipadamkan. Tapi sayang, api sudah membakar atap dan seluruh isi rumah.

“Seluruh bangunan rumah hangus terbakar, hanya dindingnya saja yang masih kokoh. Taksiran kerugian mencapai Rp 80 juta,” kata Iman.

Warga dengan Pemerintah Desa, BPBD, Tagana, dan aparat setempat lainnnya membantu membersihkan material rumah. Sedangkan pemilik rumah serta 5 orang anggota keluarganya sementara mengungsi ke rumah saudaranya.

Iman mengingatkan masyarakat agar memeriksa jaringan listrik secara berkala. Terutama yang ada pada atap rumah. Supaya tidak terjadi korsleting listrik pada jaringan kabel yang dapat menimbulkan kebakaran. (CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya